Liga Inggris

Bantai Sheffield United, Liverpool Kembali Pecahkan Rekor di Luar Nalar

Jumat, 3 Januari 2020 08:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0 pada pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0 pada pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil semakin berjaya di klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-21 setelah menang atas Sheffield United.

Di pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris, Liverpool berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kembali memecahkan rekor di luar nalar karena belum terkalahkan selama satu tahun.

Kekalahan terakhir Liverpool saat takluk dari sang juara bertahan Manchester City pada 3 Januari 2019 lalu.

Saat itu, Liverpool mengalami kekalahan 1-2 dari Manchester City. Di musim ini, Liverpool hanya meraih satu kali hasil imbang saat ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United.

Dilansir dari givemesport, Liverpool juga menorehkan total 969 operan saat mengalahkan Sheffield United. Jumlah operan tersebut menjadi angka tertinggi yang dicatatkan sebuah tim di sebuah pertandingan Liga Inggris.

Liverpool berhasil menang 2-0 atas Sheffield United berkat sumbangan gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan tersebut juga membuat Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp konsisten menjaga jarak 13 poin dari peringkat kedua Leicester City.