Liga Indonesia

Bertahan di PSIS, Septian David Didoakan Yoyok Sukawi Masuk Timnas Indonesia

Jumat, 3 Januari 2020 16:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memiliki doa tersendiri untuk pemainnya yang resmi memperpanjang kontrak yakni Septian David Maulana. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memiliki doa tersendiri untuk pemainnya yang resmi memperpanjang kontrak yakni Septian David Maulana.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 1 PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memiliki doa tersendiri untuk pemainnya yang resmi memperpanjang kontrak yakni Septian David Maulana.

Septian David yang putra asli Kota Semarang ini memang telah diumunkan secara resmi oleh lama resmi @psisofficial, Kamis (2/1/20) bahwa akan bertahan dan diberi kontrak di PSIS sampai akhir tahun 2021.

Usai proses penandatangan tersebut, Yoyok Sukawi berharap mampu menampilkan terbaiknya dan kembali menjadi langganan Timnas Indonesia.

"Septian David ini aset Semarang, potensi dia di dunia sepak bola begitu besar, saya harap ia kembali menjadi langganan Timnas Indonesia," tutur Yoyok Sukawi kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Tetapi syaratnya ia harus konsisten dalam menunjukkan permainan yang apik. Apalagi ini musim keduanya di PSIS sehingga saya percaya ia akan tampil lebih maksimal dan tambah nyetel dengan pemain lainnya," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Septian David sendiri sejak membela PSIS di awal tahun 2019 baru mendapat panggilan Timnas di Bulan November saat skuat Garuda tandang ke markas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, (19/11/2019).

Saat itu, pemain berusia 23 tahun ini dimainkan oleh caretaker Timnas, Yeyen Tumena sebagai starting eleven. Sayangnya ketika itu Timnas harus bertekuk lutut dengan skor 2-0 setelah Safawi Rasid berhasil mencetak dua gol untuk Malaysia ke gawang M. Ridho.