Bola Internasional

Bintang Manchester United Terancam Absen di Play-off Euro 2020

Jumat, 3 Januari 2020 20:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Livesey/Getty Images
Scott McTominay dan Andreas Pereira berhasil merebut bola dari Georginio Wijnaldum pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images) Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Scott McTominay dan Andreas Pereira berhasil merebut bola dari Georginio Wijnaldum pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Scott McTominay diragukan untuk membela Skotlandia pada play-off Euro 2020.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membawa kabar buruk terkait Scott McTominay. Solskjaer mengatakan bahwa pemain sepak bola berusia 23 tahun itu akan absen dalam beberapa bulan ke depan.

Hal itu karena McTominay dicurigai menderita cedera ligamen lutut ketika laga boxing day antara Manchester United melawan Burnley.

Dalam laga tersebut, McTominay terpaksa harus ditarik lebih cepat oleh Solskjaer di babak pertama. "Scott akan keluar beberapa bulan dan itu merupakan pukulan besar bagi kami," ucap Solskjaer dikutip dari BBC.

Nah karena cedera yang dialaminya tersebut, McTominay pun terancam tak bisa membela Skotlandia ketika mereka bertandingan melawan Israel di play-off Euro 2020 pada 26 Maret 2020.

Skotlandia sendiri memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran final Euro 2020 jika mereka mengalahkan Israel. Selain itu, jika mereka lolos, hal itu akan mengakhiri absennya Skotlandia di ajang Euro dalam 22 tahun terakhir.

Selain McTominay yang terancam, Skotlandia juga bakal ditinggalkan gelandang Aston Villa, John McGinn dan bek Arsenal Kieran Tierney. Keduanya saat ini juga sedang berjuang sembuh dari cedera.