Liga Italia

Demi Main Bareng Ronaldo, Kulusevski Tolak Liverpool dan Man United

Jumat, 3 Januari 2020 09:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dejan Kulusevski dikabarkan telah menolak tawaran Liverpool dan Manchester United demi bergabung dengan klub yang dibela Cristiano Ronaldo, Juventus.

Dejan Kulusevski adalan gelandang Atalanta, yang pada musim 2019/20 dipinjamkan ke Parma. Masih sangat muda, performa Kulusevski patut diacungi jempol. Dari 16 laga Serie A musim ini, ia sudah mencetak empat gol dan enam assist untuk Parma.

Tak heran jika banyak klub ingin mendapat jasa sang pemain. Klub raksasa Serie A Italia, Juventus akhirnya berhasil memboyong Kulusevski ke Turin.

Demi mendapatkan pemain asal Swedia tersebut, Bianconeri harus mengeluarkan dana cukup besar. Juventus membayar mahar 35 juta euro (sekitar Rp 543 miliar) yang akan dicicil selama lima tahun.

Nilai transfer Kulusevski bisa melonjak menjadi 44 juta euro tergantung performanya selama bermain di Juventus. Kulusevski dikontrak Juventus sampai Juni 2024.

Pemuda Swedia itu tidak akan langsung bermain untuk Juventus. Kulusevski akan tetap memperkuat Parma pada sisa musim 2019-2020. Juventus meminjamkannya secara gratis.

Dikutip dari laman Football Italia, setelah menjalani tes medis sang pemain mengaku senang dapat bergabung dengan tim sehebat Juventus, yang diperkuat para mega bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, hingga Gianluigi Buffon.

"Saya sangat senang. Saya akan menjalani 2020 dengan lebih baik. Ini hari yang sangat penting bagi saya, keluarga, dan orang-orang terdekat saya," katanya.

Dilansir dari laman Read Liverpool FC, sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Liverpool juga mengicar pemain berusia 19 tahun tersebut. 

Namun, meski gagal memboyong Kulusevski, The Reds tampaknya tak terlalu kecewa, sebab masih memiliki banyak pemain tengah, seperti Fabinho, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Naby Keita, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana.

Tak hanya Liverpool, beberapa klub besar lain, yaitu Manchester United, Arsenal, Napoli, dan Chelsea juga turut meminati Dejan Kulusevski.