Bola Internasional

Faktor Jarak, Banyak Fans Atletico Absen di Piala Super Spanyol

Jumat, 3 Januari 2020 15:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Atletico Madrid selaku lawan main Barcelona di semifinal Supercopa de Espana dipastikan akan sepi pendukung karena satu hal. Copyright: © Getty Images
Atletico Madrid selaku lawan main Barcelona di semifinal Supercopa de Espana dipastikan akan sepi pendukung karena satu hal.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid selaku lawan main raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di semifinal Piala Super Spanyol pada Jumat (10/01/20), ketiban apes usai dipastikan sepi pendukung.

Dilansir laman berita Football Espana, Atletico Madrid hanya mampu menjual 50 tiket saja untuk para penggemar. Padahal pertandingan ini sangat menentukan Los Rojiblancos untuk menyabet trofi yang juga dikenal dengan nama Supercopa de Espana tahun ini.

Minimnya penjualan tiket tersebut rupanya memiliki alasan tersendiri. Bagaimana tidak, pertandingan kontra Barcelona akan dihelat di King Abdullah Sports City, Arab Saudi.

Lokasi tempat berlangsungnya pertandingan memiliki jarak 6672km dari kota Spanyol. Untuk menempuh tempat itu setidaknya para fans Atletico Madrid perlu menggunakan pesawat terbang dengan biaya tiket mencapai 600 euro (Rp9 juta).

Tentunya biaya itu masih bisa bertambah dengan penyewaan penginapan, makan, transportasi, dan berbagai biaya lainnya. Hal ini pun menjadi pertimbangan bagi kalangan fans Atletico Madrid yang tidak mau terlalu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk menonton satu pertandingan saja.

Sepinya penonton membuat Atletico Madrid berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi 50 fans loyal mereka. Selain itu, skuat asuhan Diego Simeone tersebut siap membagikan tiket gratis jika saja mereka mampu menang atas Barcelona dan sukses berada di babak final Supercopa de Espana.

Ini merupakan kali pertama Supercopa de Espana diselenggarakan diluar kota Spanyol. Latar belakang penyelenggaraan ini tidak lepas dari situasi panas yang terjadi di Negara Matador itu.

Selain mempertontonkan laga antara Atletico Madrid melawan Barcelona, babak semifinal Supercopa de Espana juga akan melangsungkan duel sengit Valencia kontra Real Madrid pada Kamis (09/01/20).