Liga Italia

Gabung Juventus, Dejan Kulusevski Langsung Puji Sarri

Jumat, 3 Januari 2020 10:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato/GettyImages
Dejan Kulusevski, penggawa anyar klub Serie A Italia, Juventus. Copyright: © Daniele Badolato/GettyImages
Dejan Kulusevski, penggawa anyar klub Serie A Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Resmi bergabung dengan Juventus, Dejan Kulusevski langsung memberi pujian kepada sang allenatore, Maurizio Sarri. Ia juga menyatakan siap dipasang di posisi mana pun. 

Juventus resmi memboyong gelandang Atalanta yang tengah membela Parma dengan status pinjaman, yakni Dejan Kulusevski di bursa transfer Januari 2020. 

Pemuda Swedia itu tidak akan langsung bermain untuk Juventus. Kulusevski akan tetap memperkuat Parma pada sisa musim 2019-2020. Juventus meminjamkannya secara gratis.

Selama masa peminjaman di Parma, tepatnya pada paruh pertama Serie A Italia 2019/20, Dejan Kulusevski berhasil menunjukkan performa gemilang. Ia mencatatkan empat gol dan membuat 7 assist dalam 17 penampilannya. 

Terkait catatan tersebut, sang pemain mengaku siap dipasang di posisi mana pun. Selama berada di lapangan, Kulusevski hanya ingin memberi yang terbaik dan berjuang untuk memenangkan pertandingan.

"Saya bermain untuk menang. Jadi, jika saya pikir bisa menembak (ke gawang), ya saya akan lakukan hal itu. Namun, jika saya melihat rekan setim yang berada di posisi lebih baik dari saya untuk mencetak gol, ya saya akan beri umpan kepadanya," tutur Kulusevski, dilansir dari Football Italia

Kulusevski juga memberi pujian kepada calon pelatih barunya, Maurizio Sarri. Ia pun merasa cocok dengan pola kepelatihan eks pelatih Chelsea tersebut. 

"Sarri melakukan pekerjaan yang fantastis di Napoli dan Chelsea. Saya mempelajari dan menyukai pola kepelatihannya. Tentu, kemampuan saya akan meningkat di sini (Juventus), ujar pemain asal Swedia tersebut.

“Sejak awal peran saya adalah trequartista. Saya memiliki beberapa pelatih berbeda dengan Atalanta dan Parma, jadi saya berubah dan mengambil beberapa peran. Saya bisa menjadi pemain sayap, kemudian mezzala. Intinya, saya dapat bermain di posisi mana pun sesuai keinginan pelatih," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri memiliki sebuah idealisme atau trik, yang disebut Sarri-ball. Sarri-ball karakteristik yang begitu unik, mengalirkan bola-bola lewat transisi cepat secara vertikal dengan memanfaatkan celah-celah kecil, penempatan posisi pemain, serta umpan presisi. Menggunakan skema dasar 4-3-3, saat melatih Napoli, Sarri mengaplikasikan gaya ini dengan maksimal.

Dejan Kulusevski saat ini bermain sebagai winger dalam pola 4-3-3 yang diterapkan pelatih Roberto D'Aversa di Parma, sehingga ia tampaknya mampu masuk dalam rencana Maurizio Sarri.