Liga Indonesia

Gelandang Timnas U-23 Ingin Bayar Kepercayaan Teco di Bali United

Jumat, 3 Januari 2020 08:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana akan berupaya menjawab kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco. Minimnya agenda Timnas Indonesia U-23 membuat pemain asal Tabanan ini bisa fokus bersama Serdadu Tridatu.

Kadek Agung mendapat perpanjangan kontrak semusim kedepan. Kontrak ini diberikan pada Kadek Agung lantaran potensi yang dimilikinya. 

Musim lalu Kadek Agung jarang mendapat kesempatan tampil lantaran menjalani program bersama Timnas U-23. Kadek Agung bermain sembilan kali, dengan empat di antaranya sebagai starter.

Musim ini, Timnas U-23 tak ada agenda besar. Artinya, Kadek Agung bisa mengikuti setiap sesi latihan. Terbuka peluang bagi Kadek Agung membayar kepercayaan dari Teco yang sudah merekomendasikannya untuk bertahan.

"Pastinya sangat senang masih diberi kesempatan membela tanah kelahiran sendiri. Tahun ini saya bisa fokus untuk Bali United, agar mendapat jam bermain lebih banyak dari musim lalu," ucap Kadek Agung, Kamis (2/1/20).

Kadek Agung menyadari, musim depan menjanjikan tantangan lebih besar. Bali United tak hanya bermain di ajang domestik, namun juga kompetisi internasional.

"Saya tahu musim ini pasti lebih berat dari musim lalu. Untuk itu, saya pribadi harus berusaha lebih keras untuk mempersiapkan diri," tuturnya.

Bali United akan mengikuti babak kualifikasi Liga Champions Asia, ASEAN Championship Club, Liga 1, Piala Indonesia serta Piala Presiden. Butuh persiapan matang agar tim siap melakoni jadwal super padat.