Bola Internasional

Kalahkan Firmino dan Neymar, Alisson Becker Raih Samba d'Or 2019

Jumat, 3 Januari 2020 12:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker berhasil meraih Samba d'Or 2019 atau pemain Brasil terbaik yang tampil di Eropa setelah mengalahkan pesaing berat Neymar dan Firmino. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker berhasil meraih Samba d'Or 2019 atau pemain Brasil terbaik yang tampil di Eropa setelah mengalahkan pesaing berat Neymar dan Firmino.

INDOSPORT.COM - kiper Alisson Becker meraih Samba d'or 2019 atau pemain Brasil terbaik yang tampil di Eropa, setelah mengalahkan Roberto Firmino dan Neymar.

Samba d'or 2019 edisi ke-11 sukses diraih oleh penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, setelah memperoleh suara terbanyak dari total 100 ribu pemilih.

Dalam event penghargaan tersebut, Alison Becker memperoleh 35,54% suara, kemudian di posisi dua ada rekannya di Liverpool, Roberto Firmino dengan 23,48% suara, dan terakhir penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, 10,46% suara.

"RESMI: Alisson Becker telah memenangkan Samba d'Or 2019, penghargaan yang diberikan kepada pemain Brasil terbaik di Eropa. Roberto Firmino berada di urutan kedua dan Neymar ketiga," tulis Squawka News di twitter.

Samba d'Or atau Samba Gold merupakan penghargaan untuk pemain dari Brasil yang sukses berkarier di Eropa.

Alisson Becker berhasil mencetak sejarah karena menjadi kiper pertama yang menjadi pemenang selama 11 edisi Samba d'or.

Bersama Liverpool, Alisson Becker sukses meraih gelar Liga Champions pada musim 2018/2019 lalu.

Tak hanya itu, Alison Becker juga membawa Liverpool meraih posisi kedua kompetisi Liga Inggris musim lalu. Pada 2018 lalu, pememang Samba d'Or jatuh kepada penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Saat ini Neymar dan Thiago Silva masih memimpin dengan total kemenangan terbanyak dalam penghargaan tersebut. Dua pemain Paris Saint-Germain tersebut kompak meraih tiga kali gelar Samba d'Or.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%