Liga Inggris

Kembali Absen Bela Manchester United, Paul Pogba Segera Naik Meja Operasi

Jumat, 3 Januari 2020 04:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Nasib sial kembali menghantui Manchester United di awal tahun ini. Setelah takluk 2-0 dari Arsenal di pekan ke-21 kemarin, Setan Merah kini harus ditinggal salah satu pilar utamanya, Paul Pogba karena cedera.

Padahal, cedera Pogba sebelumnya sempat membaik, dan sudah bisa merumput kembali bersama Manchester United, saat kalah 0-2 dari Watford pada 22 Desember 2019 lalu di pekan ke-18 Liga Inggris.

Namun, cedera tersebut nampaknya belum pulih sepenuhnya sehingga kembali kambuh, saat tampil melawan Arsenal. Karena hal itu, Pogba dipastikan absen dalam beberapa pekan ke depan untuk menjalani operasi. 

"Kami sudah melakukan pemindaian dan tidak ada yang parah, tapi cederanya harus ditangani dan dia disarankan untuk melakukan operasi sesegera mungkin," kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip AFP.

Tanpa kehadiran pemain asal Prancis itu, seakan menjadi ujian berat bagi Solskjaer di awal tahun 2020 ini. Terlebih ia juga telah kehilangan Scott McTominay di lini tengah, akibat menderita cedera lutut dan harus absen selama dua bulan.

"Ini merupakan pukulan keras karena Paul sekarang absen dan Scott juga (absen), dia akan menepi selama beberapa bulan. Paul akan kembali dalam satu bulan," lanjut Solskjaer.

Namun kabar absennya Paul Pogba ini mendapat kritikan pedas dari mantan pemain Manchester United, Robin van Persie. Dirinya meminta agar gelandang berusia 27 tahun itu untuk jujur kepada fans, perihal kondisi fisiknya.

"Kondisi Pogba sedikit misterius bagi saya. Ada ruang abu-abu yang harus dijelaskan olehnya," ujar Van Persie.

"Saya pikir penting bagi Pogba untuk berbicara dan mengatakan apa yang ia rasakan. Apakah ia ingin bertahan (di Man United) atau pergi," tegasnya.

Bukan tanpa alasan memang apa yang dikatakan Robin van Persie. Sebab, cederanya Paul Pogba kerap dikaitkan dengan kencangnya spekulasi bahwa dia ingin hengkang dari klub. Real Madrid dan Juventus masih terus mengejarnya.