Bursa Transfer

Minim Bek Tengah, Arsenal Saingi Chelsea Datangkan Bek Bournemouth

Jumat, 3 Januari 2020 19:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal dikabarkan serius untuk bersaing dengan Chelsea demi mendatangkan bek Bournemouth, Nathan Ake.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah menegaskan bahwa cederanya Calum Chambers akan mengubah rencana transfer pemain di Januari 2020.

Sebagai informasi, Chambers mengalami cedera ACL, sehingga ia bisa absen dalam enam hingga sembilan bulan mendatang. Oleh sebab itu, Arteta akan mencari bek tengah baru di bursa transfer pemain musim dingin ini.

Dilansir dari Metro Sports, Arsenal akan bersaing dengan Chelsea untuk mendatangkan bek Bournemouth, Nathan Ake. Nah untuk mendatangkan Ake, Arsenal harus rela merogoh kocek sebesar 40 juta poundsterling.

Selain itu, langkah The Gunners pun tak akan mudah. Sebab, Chelsea memiliki peluang lebih besar untuk membawa kembali Ake ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Ake juga diminati oleh banyak tim di Liga Inggris. Sejumlah klub seperti Everton, Manchester City, dan Tottenham Hotspur juga dilaporkan ingin mengamankan jasanya.

Sementara itu, sadar persaingan untuk mendapatkan Ake sulit. Arsenal ternyata sudah menyiapkan alternatif lain. Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano menjadi pemain lain yang akan dikejar Arsenal jika sudah mustahil untuk mendapatkan Ake.