Liga Indonesia

Profil Singkat Mahmoud Eid, Penyerang Keturunan Swedia yang Diisukan Gabung Persebaya Surabaya

Jumat, 3 Januari 2020 21:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Mahmoud Eid, nama penyerang keturunan Swedia ini diisukan akan segera gabung Persebaya Surabaya, berikut profil singkatnya.

Gelaran Liga 1 2019 berakhir, Persebaya Surabaya kini sibuk dengan aktivitas bursa transfer. Kabar teranyar, Persebaya Surabaya akan segera mengumumkan pemain asing anyarnya pada 6 Januari 2020 mendatang.

Seperti yang tertera pada unggahan akun Twitter Indostransfer pada Jumat (03/01/20), ada pemain asing anyar tampak mengikuti latihan perdana skuat Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut, Indostransfer turut membongkar identitas pemain asing yang kemungkinan besar bakal diumumkan Persebaya Surabaya. Indostransfer menyebut bahwa pemain asing anyar Persebaya Surabaya sama sekali belum pernah merumput di Indonesia.

Isu dari Indostransfer lantas mengarah kepada nama Mahmoud Eid, penyerang berkebangsaan Palestina yang memiliki darah keturunan Swedia. Berdasarkan data dari Indostransfer, Mahmoud Eid terakhir kali bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Swedia, Kalmar FF pada musim 2018/19, dan menorehkan satu gol dari 10 penampilan.

Mungkin banyak pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya penggemar Persebaya Surabaya, Bonek, yang masih belum mengenal Mahmoud Eid. Maka dari itu, INDOSPORT coba buatkan profil singkat tentangnya dalam ulasan berikut.

Andalan Timnas Palestina

Mahmoud Eid sepertinya memiliki kualitas yang cukup mumpuni bagi level sepak bola Indonesia. Buktinya saja, Mahmoud Eid mampu membuktikan diri sebagai salah satu andalan Timnas Palestina.

Berdasarkan data Transfermarkt, Mahmoud Eid tercatat sudah mengemas 17 penampilan bersama Timnas Palestina dan mencetak satu gol. Mahmoud Eid yang berusia 26 tahun terakhir kali membela Timnas Palestina pada 16 November 2018, dalam laga uji coba kontra Pakistan.

Rekam Jejak Karier

Mahmoud Eid memang belum pernah menjalani karier di Indonesia. Ia lebih banyak menghabiskan keriernya bersama klub-klub Liga Swedia.

Ia mengawali karier bersama Hammarby TFF. Mahmoud Eid pada tahun 2012 memutuskan pindah ke klub Liga Swedia lainnya, Vasalund.

Bila ditotal, ada empat nama klub Liga Swedia lagi yang pernah diperkuat Mahmoud Eid, yakni Nykoping, Atvidaberg, GAIS, dan terakhir Kalmar FF.

Mahmoud Eid hanya pernah sekali saja merumput di luar Swedia. Momen itu terjadi pada 28 Maret 2018 lalu, yang mana dirinya bergabung dengan klub Liga Norwegia Mjondalen IF.

Posisi

Mahmoud Eid memiliki posisi natural sebagai penyerang. Berpostur 184 cm, diyakini membuat Mahmoud Eid cukup diuntungkan bila beradu bola udara.

Selain itu, berdasarkan data Transfermarkt, Mahmoud Eid bisa menempati beberapa posisi lainnya. Pemain yang mengandalkan kekuatan kaki kirinya ini, dituliskan turut handal untuk ditempatkan sebagai winger kanan ataupun gelandang sayap kiri.