Liga Indonesia

PSM Pertahankan Rizky Eka dan Pinjamkan Empat Rekan Seangkatannya

Jumat, 3 Januari 2020 21:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, mempertahankan penyerang sayap belianya, Rizky Eka Pratama. Sedangkan empat pemain belia lain yang menjadi rekan seangkatan pesepakbola berusia 20 tahun itu akan dipinjamkan ke klub lain.

Sebagaimana diketahui, awal musim 2019 lalu, PSM mempromosikan lima pemain dari Tim U-19. Kelimanya antara lain Rizky Eka Pratama yang menjabat kapten, Reza Arya Pratama (kiper), M Takwir (gelandang), Fajri Ardiansyah (penyerang sayap), dan Aji Kurniawan (penyerang sayap).

"Ada lima anak muda yang naik ke tim senior. Kemungkinan yang tinggal hanya Rizky dan empat lainnya akan coba dipinjamkan ke beberapa klub di Liga 1 atau Liga 2 untuk menambah jam terbangnya," ungkap CEO Munafri Arifuddin, Selasa (31/12/19) lalu.

Sebagai gantinya, Munafri berencana kembali mempromosikan sejumlah pemain dari tim U-20 maupun U-18. Keputusan ini diambil agar jenjang kaderisasi pemain muda di PSM terus berjalan.

"Kami akan naikkan lagi beberapa pemain dari U-20 atau U-18 ke tim senior. Semoga ada yang tinggal lagi dan selebihnya akan dipinjamkan ke beberapa klub selama dua sampai tiga tahun sebelum ditarik kembali sebagai proses regenerasi," jelasnya.

Musim lalu, PSM memiliki 11 pemain muda dalam skuatnya. Selain kelima pemain muda yang dipromosikan itu, terdapat sejumlah nama lain seperti Hilmansyah, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, M Arfan, Ezra Walian, dan Reva Adi Utama yang dipinjamkan pada jendela transfer paruh musim.