Liga Indonesia

Sempat Membahas Perpanjangan Kontrak, Taufik Hidayat Resmi Berpisah Dengan PSM Makassar

Jumat, 3 Januari 2020 21:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media AFC
Bek sayap kiri, Taufik Hidayat, resmi berpisah dengan klubnya PSM Makassar pada jendela transfer awal musim 2020 ini. Copyright: © Media AFC
Bek sayap kiri, Taufik Hidayat, resmi berpisah dengan klubnya PSM Makassar pada jendela transfer awal musim 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kiri, Taufik Hidayat, resmi berpisah dengan klubnya PSM Makassar pada jendela transfer awal musim 2020 ini. Ia hengkang setelah tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen.

"Betul mas," tulis Taufik Hidayat dengan singkat kepada redaksi berita INDOSPORT via aplikasi pesan instan whatsapp, Jumat (03/01/20) malam.

Padahal, Taufik sempat mengutarakan niatnya untuk bertahan satu musim lagi bersama Pasukan Ramang. Ia juga mengaku telah bertemu dengan CEO Munafri Arifuddin membahas perpanjangan kontraknya sebelum melakoni laga pamungkas Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Minggu (22/12/19) lalu.

"Saya sudah ketemu dengan manajemen tapi belum ada keputusan apa-apa. Masih menunggu pelatih baru datang," kata Taufik beberapa hari setelah melawan Maung Bandung.

Namun, setelah PSM mengumumkan Bojan Hodak sebagai pelatih baru pada Selasa (31/12/19) lalu, Taufik akhirnya resmi berpisah dengan PSM. Kini, pemilik nomor punggung 26 ini hanya menyampaikan harapannya untuk klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

"Saling medoakan saja agar kita semua sukses kedepannya. Semoga PSM tambah jaya dan di lain kesempatan bisa bekerjasama lagi, amin," harap pesepakbola berusia 26 tahun ini.

Adapun terkait pelabuhan selanjutnya, Taufik belum ingin memberitahu. Sebab dia, ingin fokus menikmati masa liburannya dulu sembari tetap menjaga kondisi fisiknya sembari menunggu tawaran datang.

Selama memperkuat PSM Makassar, Taufik bermain sebanyak 33 laga pada tiga kompetisi resmi yang diikuti sepanjang musim 2019 lalu. Eks Bali United dan PSIS Semarang ini mengukir enam assist dan empat kartu kuning.