Liga Indonesia

Termasuk Dutra, Berapa Harga Pasar 3 Pemain Baru Persija Jakarta?

Jumat, 3 Januari 2020 10:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persija.id
Nyatanya harga 3 pemain yang baru (juga Otavio Dutra) didatangkan Persija Jakarta jelang bergulirnya Liga 1 2020 tembus miliaran. Copyright: © persija.id
Nyatanya harga 3 pemain yang baru (juga Otavio Dutra) didatangkan Persija Jakarta jelang bergulirnya Liga 1 2020 tembus miliaran.

INDOSPORT.COM -  Nyatanya harga 3 pemain yang baru (juga Otavio Dutra) didatangkan Persija Jakarta jelang bergulirnya Liga 1 2020 tembus miliaran.

Memasuki awal 2020, sejumlah klub Liga 1 tengah berlomba untuk mendatangkan sederet pemain baru untuk memperkuat komposisi tim.

Selain itu beberapa pemain ada pula yang dipertahankan juga dilepas. Sehingga komoditi bursa transfer kali ini makin panas.

Apalagi saat ini jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta juga telah melepas tujuh pemain dan mempertahankan 13 pemain, baik lokal maupun asing.

Terbaru Persija telah memperkenalkan beberapa pemain anyar seperti bek naturalisasi Otavio Dutra, bek sayap Alfath Fathier, dan strike muda Rafli Mursalim.

Ketiganya didatangkan agar skuat Persija makin mantap. Namun kedatangan mereka tampaknya juga harus ada kocek yang dirogoh manajemen.

Meski begitu tak ada salahnya untuk menyelidiki harga pasar (market value) tiga pemain tersebut berdasarkan data yang disajikan oleh laman Transfermarkt.

1. Otavio Dutra

© Media Persija
Otavio Dutra resmi bergabung ke Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaOtavio Dutra resmi bergabung ke Persija Jakarta.

Bek kelahiran Brasil 36 tahun Otavio Dutra (telah WNI) berhasil didatangkan Persija usai Persebaya melepasnya. Dutra dikontrak selama dua musim.

“Aura juara yang ia miliki bisa mengalir juga untuk Persija selain tentunya komplit secara teknik," papar Presiden Persija Ferry Paulus, Rabu (01/01/20).

Diketahui harga pasar Dutra masih cukup tinggi dengan menembus angka Rp1,5 miliar (100 ribu Euro) per 27 Desember 2019 (bisa berubah).

2. Alfath Fathier

© Media Persija
Alfath Fathier resmi gabung Persija. Copyright: Media PersijaAlfath Fathier resmi gabung Persija.

Lalu ada bek sayap kiri muda Alfath Fathier yang juga sukses didatangkan Persija dari Madura United untuk melakoni parta berat di Liga 1 2020.

"Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia," kata Presiden Persija Ferry Paulus, Senin (30/12/19).

Pemain yang dikontrak selama dua musim ini memiliki harga pasar hingga Rp3,4 miliar (225 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Fathier digadang-gadang bakal menggantikan Ismed Sofyan.

3. Rafli Musalim

© Media Persija
Muhammad Rafli Mursalim berfoto di lemari trofi Persija Jakarta usai resmi bergabung ke klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Copyright: Media PersijaMuhammad Rafli Mursalim berfoto di lemari trofi Persija Jakarta usai resmi bergabung ke klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Terakhir ada striker muda milik Mitra Kukar Rafli Mursalim yang sukses digaet Persija untuk menjalani pertandingan panas di Liga 1 musim depan.

"Rafli memperkaya pilihan pemain muda Persija. Kami berharap Ia menunjukan kualitas terbaik,” tutur Presiden Persija Ferry Paulus, Jumat (03/02/19).

Meski berstatus pemain dari Liga 2, tetapi harga Rafli cukup lumayan tinggi di usianya yang baru 20 tahun, yakni Rp381 juta (25 ribu Euro) per 22 Desember 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%