Liga Italia

AC Milan Menang 9-0, Ibrahimovic Langsung Cetak Gol Debut

Sabtu, 4 Januari 2020 12:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain baru AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic langsung mencetak gol dalam laga debutnya dan membawa I Rossoneri menang 9-0 atas Rhodense.

Zlatan Ibrahimovic berhasil menyumbang satu gol untuk klub Serie A Italia, AC Milan, meski pertandingan melawan Rhodense pada Jumat (3/1/2020) adalah laga uji coba.

Selain Zlatan Ibrahimovic, sembilan gol tersebut berhasil dicetak oleh Davide Calabria dan Davide Calabria masing-masing dua gol.

Empat gol lainnya dicetak oleh  Hakan Calhanoglu, Lucas Paqueta, Rafael Leao, dan Samu Castillejo.

Striker jangkung asal Swedia tersebut baru saja resmi direkrut oleh AC Milan pada Kamis (2/1/2020).

Setelah selesai menjalani serangkaian tes medis dan tanda tangan kontrak, Zlatan Ibrahimovic langsung menjalani sesi latihan bersama pelatih Stefano Pioli.

Ini merupakan kedua kalinya Zlatan Ibrahimovic bergabung di klub Serie A Italia, AC Milan.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic tercatat pernah memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United dan LA Galaxy.

Striker berusia 38 tahun ini memiliki alasan mengapa ia lebih memilih kembali ke AC Milan.

"Di usia 38 saya mendapat lebih banyak tawaran ketimbang saat berusia 28 tahun. Saya mencari adrenalin dalam diri, untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya," kata Ibrahimovic dilansir dari Goal.

"Ini bukanlah sebuah keputusan sulit. Milan mengembalikan kebahagiaan saya untuk bermain sepakbola setelah periode di Barcelona," tuturnya menambahkan.

Dengan hadirnya Zlatan Ibrahimovic, barisan depan AC Milan dipastikan akan bertambah tajam.

Saat ini AC Milan sedang mengalami musim pahit karena bertengger di urutan ke-11 klasemen Serie A Italia dengan koleksi 21 poin.