Liga Italia

Alasan Zlatan Ibrahimovic Pilih Nomor Punggung 21 di AC Milan

Jumat, 3 Januari 2020 06:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja mengumumkan nomor 21 yang akan menjadi nomor punggung Zlatan Ibrahimovic sepanjang musim berjalan. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa nomor tersebut dipakai.

Seperti dikutip dari situs resmi AC Milan, pemain asal Swedia tersebut mengungkapkan alasan dirinya memilih nomor 21 karena itu adalah nomor punggung yang juga dipakai oleh anak sulungnya.

“Itu adalah nomor punggung yang biasanya dipakai anak tertua saya. Aku mengatakan bisa memakai nomor mana saja dan AC Milan kebetulan memberikan nomor 21,” ungkapnya.

Lebih lanjut pemain berusia 38 tahun ini mengatakan alasan dirinya memilih kembali bersama I Rossoneri adalah ingin membantu klub berkembang dengan kondisi seperti sekarang ini.

“Jujur saja, saya bertekad untuk melakukan yang terbaik. Saya memiliki banyak kenangan baik bersama AC Milan. Ini adalah tim terbaik yang pernah saya bela dan San Siro tak pernah terlupakan,” pungkasnya.

Ibrimovic mengungkapkan dalam tiga minggu terakhir sebelum memutuskan untuk kembali ke AC Milan, dirinya intens berkomunikasi dengan Paolo Maldini dan Zvonimir Boban lebih banyak dari intensitas berbicara kepada istrinya.

Ia bahkan mengatakan meski ini adalah kali ke dua dirinya bergabung dengan AC Milan, hal itu tak membuatnya kekurangan semangat dan hasrat seperti sebelumnya.

Seperti diketahui sebelumnya, nomor punggung 21 digunakan oleh bek legendaris Milan, Andrea Pirlo sepanjang karirnya yang gemilang selama 10 tahun.