Liga Italia

Zlatan Ibrahimovic Tiba, AC Milan Dipastikan 'Tidak Bercanda' Jalani Serie A Italia

Kamis, 2 Januari 2020 13:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic tiba, AC Milan dipastikan tidak akan lagi bercanda di Serie A Liga Italia dan menjalani laga lebih serius. Copyright: © ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic tiba, AC Milan dipastikan tidak akan lagi bercanda di Serie A Liga Italia dan menjalani laga lebih serius.

INDOSPORT.COM - Kedatangan pemain kawakan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan membuat AC Milan tidak lagi bercanda dan akan menjalani laga serius di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pendapat ini disampikan oleh Antonio Nocerino selaku mantan gelandang AC Milan. Baginya Ibrahimovic akan memberikan pengaruh besar bagi tim berjulukan Rossoneri tersebut.

"Satu hal awal, dia (Ibrahimovic) akan membawa mental besar untuk mengubah ritme pelatihan karena hasrat yang tinggi untuk menang. Tak ayal nantinya AC Milan tidak ada ruang untuk bercanda lagi dan lebih fokus menatap laga lanjutan," tutur Nocerino dilansir Calciomercato.

"Para pemain lain akan memberikan 300 persen karena mental yang dibawa Ibrahimovic bisa meningkatkan performa tim. Selain itu berdasarkan usia yang menginjak 38 tahun akan membuatnya menjadi panutan pemain yang berusia 10-15 tahun lebih muda," tutupnya.

Sebagian besar kalangan memang cukup berharap sosok Ibrahimovic bisa menjadi juru selamat AC Milan di Serie A Liga Italia sepanjang musim ini. Alasannya sendiri cukup sederhana, tim asuhan Stefano Pioli ini cukup tertekan usai terlempar dari posisi lima besar klasemen.

Ibrahimovic pun diharapkan bisa menjadi solusi mengingat striker Timnas Swedia ini sempat membuat AC Milan berada pada masa jaya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Tercatat berkat dirinya, Rossoneri mampu menangkan trofi Serie A Liga Italia dan Supercoppa Italiana.

Statistiknya yang luar biasa kala bermain bersama AC Milan pun seolah menjadi bukti peran menjanjikan Ibrahimovic kelak. Sang striker tengah tercatat mampu menorehkan 56 gol dan 24 assists dalam 85 penampilannya selama dua musim beberapa waktu lalu.