Liga Italia

Stefano Pioli: Zlatan Ibrahimovic Juru Selamat AC Milan

Selasa, 31 Desember 2019 23:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic sudah dipastikan akan kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Hal tersebut membuat sang pelatih, Stefano Pioli senang bukan main.

Zlatan Ibrahimovic meneken kontrak selama enam bulan di AC Milan. Setelah nanti kontraknya habis, kubu I Rossoneri punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic dengan durasi satu tahun.

Kembalinya Ibra ke San Siro diprediksi akan mengubah mentalitas skuat AC Milan yang saat ini memang sedang terseok-seok. Seperti yang sobat INDOSPORT ketahui, mantan pemain Juventus itu adalah salah satu penggawa yang membawa Rossoneri meraih scudetto di musim 2010/11.

Hal ini juga diamini oleh Stefano Pioli yang menganggap mendatangkan Ibrahimovic ini adalah langkah yang sangat tepat. Menurut mantan pelatih Fiorentina itu, Ibra akan menjadi sosok krusial di lini depan AC Milan nanti.

"Ibra adalah seorang petarung, pemimpin, dan pemain kharismatik yang bertanggung jawab serta mempunyai keinginan besar untuk menang," kata Pioli seperti dikutip INDOSPORT dari Football Italia.

"Ibra akan menjadi stimulan untuk semua pemain di skuat ini. Kontribusinya akan sangat krusial. Dia adalah pemain yang tepat untuk menjadi pemecah masalah di lini depan kami," pungkas Pioli.

Memang produktivitas gol AC Milan menjadi salah satu yang terburuk di Serie A Italia musim 2019/20. Dari 17 pertandingan Rossoneri hanya bisa mencatatkan 14 gol. Kedatangan Ibra diharapkan bisa menjadi jawaban atas masalah tersebut.

Ibrahimovic dijadwalkam akan diperkenalkan secara resmi pada Jumat (03/01/20) mendatang setelah menjalani beberapa tes medis satu hari sebelumnya.