Liga Italia

AC Milan Umumkan Nomor Punggung Zlatan Ibrahimovic

Jumat, 3 Januari 2020 02:00 WIB
Editor: Juni Adi
© AC Milan
Zlatan Ibrahimovic saat melakukan tanda tangan kontrak dengan manajeman AC Milan. Copyright: © AC Milan
Zlatan Ibrahimovic saat melakukan tanda tangan kontrak dengan manajeman AC Milan.

INDOSPORT.COM - Setelah bursa transfer musim dingin dibuka pada 01 Januari 2020, AC Milan langsung mengumumkan penggawa anyar mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Striker asal Swedia itu diboyong dengan status bebas transfer, setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di LA Galaxy yang berakhir Desember 2019 lalu.

Setibanya di Milan, Italia, pada Kamis (02/01/19) pagi waktu setempat, Zlatan Ibrahimovic langsung disambut oleh Zvonimir Boban dan ratusan Milanisti, sebelum bertolak ke klinik La Madonnina untuk menjalani tes medis.

Setelah dinyatakan lolos, Ibrahimovic kemudian menandatangani kontrak kerja selama enam bulan, sekaligus diperkenalkan ke publik.

Sementara itu untuk nomor punggung, pemain berusia 38 tahun tersebut akan mengenakan nomor 21. Sebuah angka yang identik dengan legenda mereka, Andrea Pirlo di AC Milan. 

Ini merupakan kali kedua, bagi Ibrahimovic bermain untuk AC Milan. Sebelumnya, ia juga sempat membela Rossoneri pada musim 2010-2012.

© AC Milan
Zlatan Ibrahimovic saat memamerkan keterangan nya. Copyright: AC MilanZlatan Ibrahimovic saat memamerkan keterangan nya.

Dua tahun bermain, Ibrahimovic menorehkan 56 gol dalam 85 pertandingan di semua kompetisi, termasuk menjuarai Liga Italia Serie A 2010-11.

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic diharapkan bisa mengangkat performa tim besutan Stefano Pioli itu, karena masih terpuruk di urutan ke-11 klasemen Liga Italia, dengan koleksi 21 poin dan baru merumput lagi pada Senin (06/01/20) untuk laga pekan ke-18 Liga Italia.