Bursa Transfer

Demi Selamatkan Tim di Serie A Liga Italia, Ini 3 Pemain AC Milan yang Bisa Dijual

Kamis, 2 Januari 2020 17:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya bisa selamat di Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan cara menjual tiga pemainnya. Harapannya hal itu bisa menambah dana untuk membeli pemain baru.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, AC Milan saat ini harus puas berada pada posisi 11 klasemen Serie A Liga Italia sementara dengan torehan 21 poin dari enam kali menang, tiga kali seri, dan delapan kali kalah. Mereka pun kian jauh dari target untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Rotasi pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli pun belum memberikan tanda-tanda akan perubahan. Tak ayal satu-satunya harapan AC Milan saat ini ialah bursa transfer di bulan Januari dengan menjual tiga pemain yang jarang dimainkan.

Dilansir laman berita Milan Talk, AC Milan setidaknya bisa menghasilkan banyak uang dengan penjualan Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Samu Castillejo/Ante Rebic.

Kedatangan Theo Hernandez membuat posisi wing-back kiri yang biasa ditempati Rodriguez kian tersisih sehingga dipastikan akan kalah bersaing. Borini pun memiliki nasib yang lebih tragis usai hanya tampil dalam dua laga, dengan total waktu main 70 menit saja.

Untuk posisi lini depan, AC Milan tampaknya telah memiliki tempat bagi Suso dan Hakan Calhanoglu pada formasi 4-3-3. Hadirnya Rafael Leao, Krzystof Piatek, dan Kepulangan Zlatan Ibrahimovic membuat jasa antara Castillejo atau Rebic tidak dibutuhkan lagi.

Tentunya, dengan penjualan tiga pemain yang jarang terpakai tersebut, AC Milan setidaknya bisa mendapat dana segar kurang lebih 60 juta euro (Rp933 miliar) di bursa transfer. Jumlah uang itu nantinya bisa membuat mereka untuk membeli beberapa pemain lain yang lebih berkualitas demi keselamatan mereka di Serie A Liga Italia.