Liga Inggris

Bersaing dengan Liverpool, Man City Harus Lakukan 3 Hal Ini di Piala FA

Sabtu, 4 Januari 2020 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Dan Mullan/GettyImages
Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga hal yang harus dilakukan Manchester City untuk bisa bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Piala FA. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga hal yang harus dilakukan Manchester City untuk bisa bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Piala FA.

INDOSPORT.COMManchester City akan menjalani pertandingan putaran ketiga Piala FA 2019/20 melawan Port Vale FC pada Minggu (05/01/20) dini hari WIB.

Sebagai juara bertahan, terntunya Manchester City lebih diunggulkan dibandingkan dengan lawannya pada malam nanti. Mengingat materi pemain mereka lebih diunggulkan ketimbang Port Vale.

Apalagi, Si Biru Langit akan bermain di markasnya sendiri pada pertandingan nanti. Meski begitu, belum ada jaminan apakah Manchester City bakal menorehkan kemenangan.

Mengingat, Manchester City cukup terseok-seok di Liga Inggris setelah tertinggal jauh dari Liverpool. Terhitung, kedua tim terpaut 14 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Meski terbilang cukup sulit mengejar ketertinggalannya dengan Liverpool di Liga Inggris, namun Si Biru Langit harus melakukan beberapa hal untuk bisa bersaing dengan Liverpool.

Sebagai rival di Liga Inggris, Manchester City tentunya tak boleh mengalah begitu saja di musim ini atas Liverpool. Jika mustahil di liga domestik, maka mereka harus bisa bersaing di Piala FA.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga hal yang harus dilakukan Manchester City untuk bisa bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Piala FA.

Tampilkan Permainan Agresif

Manchester City harus menampilkan permainan yang mereka perlihatkan di Piala FA sebelumnya. Pada saat itu Si Biru Langit sangat tampil agresif sepanjang turnamen.

Bagaimana tidak, anak asuh Pep Guardiola langsung melibas lawannya dengan skor telak sejak awal Piala FA. Korban mereka adalah Rotherham United (7-0), Burnley (5-0), Newport County (4-0) dan Watford di partai final (6-0).

Sepertinya Manchester City harus mengulangi performa mereka yang tanpa memberikan belas kasih, meski sang lawan berasal dari kasta bawah Liga Inggris.

Konsisten

Penampilan menggila Manchester City di musim lalu nampaknya tidak bisa mengulanginya pada saat memasuki kompetisi Liga Inggris 2019/20.

Itu terbukti ketika Si Biru Langit lima kali tumbang di Liga Inggris. Kekalahan itu mereka dapatkan saat berhadapan dengan Wolverhampton (dua kali), Liverpool, Norwich dan Manchester United.

Jika di Liga Inggris Manchester City tak bisa tampil menggila, setidaknya di Piala FA mereka harus memperlihatkan konsistensi seperti musim lalu.

Dengan begitu, Si Biru Langit bisa lebih unggul dari Liverpool di Piala FA 2019/20. Terlebih Liverpool saat ini tengah fokus mengejar gelar Liga Inggris.

Tak Pandang Remeh Lawan

Terakhir, mereka tak diperbolehkan sedikitpun meremehkan lawannya di Piala FA. Karena pada malam nanti, mereka akan berhadapan dengan klub kasta bawah Liga Inggris.

Bukan ide yang baik jika Manchester City memandang Port Vale sebelah mata. Mereka tetap harus tampil agresif demi tak kalah saing dengan Liverpool.