Liga Indonesia

Dirumorkan ke Persebaya, Mahmoud Eid Ternyata Hampir Main di Liga 1 Musim Lalu

Sabtu, 4 Januari 2020 17:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dirumorkan merapat ke Persebaya, ternyata striker asing Mahmoud Eid hampir bergabung dan tampil Liga 1 Indonesia pada musim lalu.

Nama Mahmoud Eid sendiri saat ini memang ramai diperbincangkan dan terus dikaitkan dengan klub Persebaya, sebab penyerang keturunan Swedia ini diisukan akan segera gabung ke klub asal Jawa Timur tersebut.

Rumor kedatangan Mahmoud Eid ke Persebaya pertama kali mencuat melalui unggahan akun Twitter Indostransfer pada Jumat (03/01/20) silam, akun yang kerap membahas tentang transfer pemain Liga 1 itu menyebut jika ada pemain asing anyar tampak mengikuti latihan perdana skuad Bajul Ijo.

Lebih lanjut, Indostransfer membongkar identitas pemain asing yang kemungkinan besar bakal diumumkan Persebaya, dan mengarah kepada nama Mahmoud Eid, penyerang berkebangsaan Palestina yang berdarah Swedia.

Selain itu, Indostransfer juga menyebut bahwa pemain asing anyar Persebaya sama sekali belum pernah merumput di Indonesia. Jika dilihat rekam jejaknya, memang Mahmoud Eid belum pernah tampil di Liga 1 Indonesia.

Salah satu salah satu pengamat dan agen pemain Liga Indonesia yang enggan disebutkan namanya, coba memberikan fakta menarik lain tentang Mahmoud Eid kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Disebutkan jika Mahmoud Eid pernah dihubungi dan diminta tampil di Liga 1, namun saat itu sang pemain masih memiliki kontrak panjang dengan timnya sehingga gagal terjadi kesepakatan.

"Kami sempat menghubungi dia musim lalu, tapi saat itu dia masih punya kontrak panjang dengan timnya. Pertengahan musim 2019, kita butuh slot Asia untuk salah satu tim, bukan Persebaya. Cuma sebatas menghubungi saja." ucap sang agen secara eksklusif saat berbincang dengan INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp, Sabtu (4/1/20).

Mahmoud Eid sendiri mengawali karier bersama Hammarby TFF, pada tahun 2012 dirinya memutuskan pindah ke klub Liga Swedia lainnya, Vasalund. 

Bila ditotal, ada empat nama klub Liga Swedia lagi yang pernah diperkuat Mahmoud Eid, yakni Nykoping, Atvidaberg, GAIS, dan terakhir Kalmar FF. Mahmoud Eid hanya pernah sekali saja merumput di luar Swedia, yakni saat memperkuat klub Liga Norwegia Mjondalen IF.