Liga Indonesia

Dilepas Persebaya, 4 Klub Liga 1 2020 Dapat Rekrut Miswar Saputra

Sabtu, 4 Januari 2020 13:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© persebaya.id
Sedikitnya ada 4 kandidat klub Liga 1 2020 yang dapat merekrut kiper Miswar Saputra usai dilepas Persebaya Surabaya belum lama ini. Copyright: © persebaya.id
Sedikitnya ada 4 kandidat klub Liga 1 2020 yang dapat merekrut kiper Miswar Saputra usai dilepas Persebaya Surabaya belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 kandidat klub Liga 1 2020 yang dapat merekrut kiper Miswar Saputra usai dilepas Persebaya Surabaya belum lama ini.

Miswar dilepas Persebaya bersama delapan pemain lainnya mulai dari Imam Arief (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), dan Novan Setya (bek).

Lalu ada pula Fandi Eko Utomo (gelandang), M. Solikin (gelandang), Elisa Basna (winger), hingga Diogo Campos (penyerang) yang tak dipertahankan.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi, mewakili manajemen, turut menyampaikan terima kasih atas dedikasinya kepada tim ini dalam beberapa musim terakhir.

"Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru nanti,” ujar Candra dikutip laman resmi Persebaya, Selasa (31/12/19).

© Media Persebaya
Miswar tengah fokus memperhatikan arahan pelatih kiper. Copyright: Media PersebayaEks penjaga gawang Persebaya Surabaya Miswar tengah fokus memperhatikan arahan pelatih kiper.

Bersama Persebaya, Miswar turut mengantarkan Bajul Ijo promosi ke Liga 1 dengan menjuarai ajang Liga 2 2017 silam termasuk finis runner up musim 2019.

Miswar juga mencatatkan 19 nirbobol (clean sheet) dan 79 kali kebobolan dari 63 pertandingan (5,447 menit) di ajang Liga 1 selama dua musim terakhir.

Maka dari itu tak ada salahnya melihat peluang Miswar berlabuh ke salah satu klub Liga 1. Siapa saja kira-kira? Simak.

1. Borneo FC

© INDOSPORT
Logo Borneo FC Copyright: INDOSPORTLogo Borneo FC.

Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC tampaknya berminat untuk merekrut Miswar Saputra usai dilepas Persebaya jelang musim 2020.

Pasalnya Borneo FC baru saja kehilangan kiper utama Nadeo Argawinata yang dibeli oleh Bali United. Kini Borneo FC hanya menyisakan Gianluca Pandeynuwu saja.

Sehingga Miswar Saputra menjadi opsi tersendiri untuk didatangkan karena pengalamannya yang sudah cukup banyak berlaga di Liga 1.

2. Persiraja Banda Aceh

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persiraja Banda Aceh. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persiraja Banda Aceh.

Tim promosi Persiraja Banda Aceh juga bisa masuk dalam perburuan tanda tangan Miswar setelah dilepas oleh Persebaya pada awal 2020 ini.

Sebab kiper kelahiran Aceh 23 tahun silam ini sempat bermain untuk Persiraja pada musim 2016-17 dengan membuat dua penampilan saja.

Selain itu bisa membela klub kelahiran di ajang tertinggi sepak bola Indonesia akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi sang pemain.

3. Persita Tangerang

© Grafis:Ynt/Indosport.com
Logo Persita Tangerang. Copyright: Grafis:Ynt/Indosport.comLogo Persita Tangerang.

Lalu ada Persita Tangerang, yang juga tim promosi, boleh ikut dalam memburu tanda tangan kontra Miswar pasca tak diperpanjang Persebaya.

Terlebih Persita tampaknya serius dalam mempersiapkan tim dengan masih mempercayakan kepala pelatih pada Widodo Cahyono Putro.

Apalagi Persita tak ingin menjadi tim yang numpang lewat saja di Liga 1 2020 ini, maka Miswar bisa menjadi opsi sangat bagus ke depannya.

4. Persela Lamongan

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Logo Persela Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraLogo Tim sepak bola Logo Persela

Terakhir ada Persela Lamongan yang juga bisa merekrut Miswar untuk menyambut pagelaran Liga 1 2020 mendatang. Sebab Miswar memiliki beragam kemampuan.

Selain itu Miswar bisa menjadi aset bagi Persela lantaran dua kiper Laskar Joko Tingkir, yakni Dian Agus Prasetyo dan Dwi Kuswanto sudah memasuki usia lanjut.

Apalagi dengan kehadiran Miswar, Persela kemungkinan bisa saja keluar dari zona papan tengah untuk musim depan. Namun hal tersebut dikembalikan lagi ke manajemen Persela.