Liga Indonesia

Diisukan Gabung Persebaya, Harga Mahmoud Eid Merosot Hingga Rp1,5 miliar

Sabtu, 4 Januari 2020 12:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Mahmoud Eid, pemain yang diisukan gabung klub Liga 1 Persebaya Surabaya, tampak mengalami penurunan harga hingga Rp1,5 miliar.

Klub Liga 1, Persebaya Surabaya, kembali dikaitkan dengan nama pemain asing. Setelah Makan Konate, Persebaya Surabaya kini mulai dikaitkan dengan nama bintang keturunan Swedia, Mahmoud Eid.

Kabar Persebaya Surabaya yang mengincar jasa Mahmoud Eid tersiar melalui media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Twitter Indostransfer pada Jumat (03/01/20).

Indostransfer menyebut akan mengumumkan pemain asing anyarnya pada 6 Januari 2020 mendatang. Pemain asing ini kabarnya belum pernah sama sekali merumput di Indonesia.

Lebih lanjut, Indostransfer mengarahkan sosok pemain asing anyar Persebaya Surabaya kepada nama Mahmoud Eid. Bagi yang belum mengenalnya, Mahmoud Eid merupakan penyerang Timnas Palestina yang memiliki darah keturunan Swedia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Mahmoud Eid saat ini sedang menganggur alias tak memiliki klub. Ia terakhir kali dilepas oleh klub Liga Swedia, Kalmar FF pada 31 Desember 2019.

Nasib Mahmoud Eid di pengujung kariernya bersama Kalmar FF ternyata cukup berdampak pada harganya di pasaran bursa transfer. Ia mengalami penurunan harga yang signifikan, hingga kini dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.

Transfermarkt mencatat harga Mahmoud Eid pada 28 Juni 2019 menyentuh angka 200 ribu euro atau Rp3,1 miliar. Namun, angka itu hanya bertahan kurang lebih lima bulan saja, sebab setelahnya harga Mahmoud Eid merosot sebesar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar.

Mahmoud Eid sendiri mengawali karier bersama Hammarby TFF. Mahmoud Eid pada tahun 2012 memutuskan pindah ke klub Liga Swedia lainnya, Vasalund.

Bila ditotal, ada empat nama klub Liga Swedia lagi yang pernah diperkuat Mahmoud Eid, yakni Nykoping, Atvidaberg, GAIS, dan terakhir Kalmar FF.

Mahmoud Eid hanya pernah sekali saja merumput di luar Swedia. Momen itu terjadi pada 28 Maret 2018 lalu, yang mana dirinya bergabung dengan klub Liga Norwegia Mjondalen IF.