Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Getafe vs Real Madrid: Sukses Geser Barca

Sabtu, 4 Januari 2020 23:55 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-0 kala bertamu ke markas Getafe di laga lanjutan Liga Spanyol, pekan ke-19 di Coliseum Alfonso Perez Stadium pada Minggu (04/01/20) dini hari WIB.

Di awal babak pertama, tuan rumah Getafe bermain cukup disiplin sehingga Real Madrid yang menurunkan skuat terbaiknya kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Upaya Isco dan Gareth Bale juga beberapa kali tak berhasil. Sedangkan Getafe, menekan melalui serangan balik dengan teratur melalui Marc Cucurella.

Meski mendominasi jalannya laga, serangan-serangan Real Madrid justru tak ada yang berbahaya. Sebaliknya, malah gempuran dan peluang Getafe yang membuat lini belakang El Real kelimpungan.

Salah satu peluang emasnya didapat dari Mauro Arambarri. Tembakan volinya mengarah jelas ke gawang Thibaut Courtois. Beruntung kiper asal Belgia itu mampu menyelematkan dari kebobolan.

Real Madrid akhirnya unggul lebih dahulu, setelah memanfaatkan kelengan barisan belakang Getafe, yang keasikan menyerang pada menit ke-34. 

Umpan silang Ferland Mendy berhasil disundul Raphael Varane, dan sedikit mengenai David Soria sebelum mengarah ke gawang kosong. Skor 1-0.

Madrid mendapatkan peluang untuk menambah skor, tetapi usaha Benzema mampu diamankan Soria. Hingga wasit meniup peluit jeda, skor 1-0 tak berubah pada turun minum.

Babak II

Unggul satu gol tidak membuat Real Madrid merasa puas. Mereka langsung tancap gas melakukan serangan di awal-awal babak kedua. 

Dan itu langsung membuahkan hasil, ketika pada menit ke-53, Raphael Varane mencetak gol kedua. Sepakan bebas Kroos mengarah sempurna kepada Varane dan menanduknya. Skor berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Getafe sendiri bukan tanpa peluang di interval kedua ini. Mereka bisa saja memperkecil ketertinggalan, ketika Cucurella dan Mata mendapatkan peluang di muka gawang Real Madrid. 

Tetapi keduanya terlambat bereaksi, sehingga bola berhasil disingkirkan dari jangkauan keduanya oleh bek Madrid. Saat pertandingan akan berakhir dengan skor 2-0, Luka Modric malah menambah skor.

Pada menit ke-90+6, gelandang asal Kroasia itu mencatatkan namanya dan membawa Real Madrid unggul 3-0 atas Getafe hingga laga usai. 

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid saat ini sukses menggeser rival abadinya, Barcelona di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Saat ini, Real Madrid berada di urutan pertama dengan 40 poin. Unggul satu angka dari Barcelona, yang turun ke urutan ke-2 dengan 39 poin. Namun, posisi tersebut bisa saja berubah, karena Barca baru akan bermain dini hari nanti.

Susunan Pemain

Getafe:

David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Allan-Romeo Nyom; Faycal Fajr, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Marc Cucurella; Angel Rodriguez, Jaime Mata.

Real Madrid:

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco.