Liga Italia

Ibrahimovic 'Pulang', AC Milan Langsung Punya Rencana Mengerikan

Sabtu, 4 Januari 2020 13:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinggi klub sepak bola AC Milan, Zvonimor Boban, langsung memiliki rencana mengerikan setelah raksasa Serie A Liga Italia itu sukses merekrut megabintang asal Swedia yang bernama Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan memang sudah resmi mendapatkan kembali Zlatan Ibrahimovic secara gratis setelah sang pemain hengkang dari LA Galaxy sebelum mendapatkan klub baru. Dengan hadirnya striker veteran asal Swedia tersebut, banyak pihak yang percaya bahwa Milan akan bisa kembali bangkit.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, petinggi klub berjuluk Rossoneri, Zvonimir Boban, langsung memiliki pemikiran bahwa tidak ada seorang pemain pun yang boleh mengandalkan Ibrahimovic. Mereka harus tetap percaya diri untuk tampil penuh di setiap pertandingan.

"Kami sangat bangga bisa kembali memperkenalkan Zlatan di klub ini. Dia adalah pemain yang unik dan berkarakter. Kehadirannya di sini membawa aura positif yang kami butuhkan. Oleh karena itu, kami wajib tampil dengan kekuatan penuh dan harus makin berani menyerang lawan," ujar Boban.

"Tidak ada satu pemain pun yang boleh bersembunyi dan mengandalkan Zlatan. Semua harus bersaing, bertarung, dan bersama Zlatan, menggempur pertahanan musuh dengan lebih agresif lagi. Kita sudah punya dirinya. Tak ada alasan untuk bersikap negatif. Zlatan bakal membawa berkah di sini," tutupnya.

Dari ucapan Boban tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa ia memiliki rencana bahwa AC Milan harus tampil dengan kekuatan penuh dan tidak hanya bergantung kepada Ibrahimovic, tapi striker lain seperti Suso ataupun Rafael Leao juga wajib 'full assault' demi menggempur pertahanan tim lawan.

Jika strategi ini bisa diterapkan dengan bantuan striker seperti Ibrahimovic, bukan tidak mungkin Rossoneri akan mampu lebih bersaing di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Bahkan, bisa jadi mereka akan mengancam tim-tim di zona empat besar seperti Inter Milan, Juventus, Lazio, atau AS Roma.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang pernah memperkuat AC Milan, yaitu pada 2010-2012 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 56 gol dan menyumbang 24 assists dari 85 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi saat itu.