Liga Italia

Mantap Pertahankan Demiral, Juventus Bakal Fokus Jual 2 Pemain Ini

Sabtu, 4 Januari 2020 14:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Damieen - DeviantArt
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya akan mempertahankan bek mereka, Merih Demiral, dan lebih fokus untuk melepas dua bintangnya. Copyright: © Damieen - DeviantArt
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya akan mempertahankan bek mereka, Merih Demiral, dan lebih fokus untuk melepas dua bintangnya.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya akan mempertahankan bek mereka, Merih Demiral, dan lebih fokus untuk melepas dua bintangnya di bursa transfer musim dingin 2020.

Bek tengah Juventus yang bernama Merih Demiral memang pernah santer dikabarkan bakal didepak oleh klub yang berjuluk Bianconeri itu. Hal ini dikarenakan persaingan ketat di posisi bek tengah dengan keberadaan Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan kapten Giorgio Chiellini, yang tengah cedera.

Namun ternyata, isu tersebut terbantahkan setelah muncul kabar baru bahwa Juventus telah menolak proposal yang datang dari Borusssia Dortmund dan Leicester City. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, penolakan itu disebabkan karena Bianconeri tidak akan melepas Demiral.

Sebaliknya, klub yang bertempat di Turin itu justru akan lebih fokus untuk menjual dua pemain, yaitu Emre Can dan Daniele Rugani, di bursa transfer musim dingin 2020. Jika kabar ini benar, maka bisa dipastikan bahwa Demiral akan tetap di Allianz Stadium, setidaknya sampai bursa transfer musim panas (Juni/Juli) 2020.

Akan tetapi, meski gagal mendapatkan Demiral, Leicester City tetap dapat keuntungan. Pasalnya, mereka juga mengincar Daniele Rugani. Bahkan, pihak Juventus pernah dikabarkan menolak proposal dari AC Milan karena mereka menunggu penawaran dari Leicester.

Di sisi lain, Manchester United dan Paris Saint-Germain juga ketiban durian runtuh lantaran incaran mereka, Emre Can, juga bakal didepak oleh Bianconeri. Namun, pernah ada rumor bahwa Can sendiri justru sudah bersedia untuk gabung ke PSG daripada merapat ke klub Setan Merah.

Jika raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu sukses menjual Rugani dan Can, mereka akan mendapat tambahan dana yang cukup besar untuk merekrut beberapa pemain baru seperti Olivier Giroud dari Chelsea atau Paul Pogba dari Manchester United di bursa transfer musim dingin 2020.