Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Buka Alasan Gaet Jebolan Liga Portugal ke Madura United

Sabtu, 4 Januari 2020 10:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Rahmad Darmawan ungkap alasan menggaet jebolan Liga Portugal Emmanuel Oti Essigba ke Madura United.

Oti menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan oleh Madura United jelang bergulirnya Liga 1 2020 setelah Zah Rahan dan Brian Ferreira.

Pemain asal Ghana berusia 23 tahun itu berposisi sebagai penyerang sayap kiri. Selain itu Oti juga mampu bermain sebagai gelandang tengah.

"Kedatangan Oti yang berposisi sebagai winger sesuai dengan kebutuhan tim sebagaimana diskusi dengan manajemen klub untuk posisi tersebut," ujar Rahmad ke awak media, Jumat (03/01/20).

Selain itu Rahmad juga menjelaskan kalau Greg Nwokolo menjadi pemain yang penting bagi Laskar Sapeh Kerrab karena memiliki kontrak jangka panjang.

© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain anyar Madura United Emmanuel Oti Essigba (kiri) dan sang agen Kiko Insa (kanan). Copyright: Twitter/@MaduraUnitedFCPemain anyar Madura United Emmanuel Oti Essigba (kiri) dan sang agen Kiko Insa (kanan).

Selain itu untuk peran posisi nomor 9 tetap dipercayakan pada Beto Goncalves. Apalagi Greg juga bisa bermain sebagai striker depan.

"Bergabungnya Oti tetap bertahannya Beto Goncalves dan Greg Nwokolo adalah kerangka tim sehingga nantinya memiliki banyak pilihan strategi," sambung pelatih berusia 53 tahun itu.

Sebelumnya asisten pelatih Madura United Rasiman juga turut memberikan ucapan selamat datang bagi Oti karena menjadi bermain di Indonesia menjadi pengalaman pertamanya.

Di sisi lain Madura United telah melepas beberapa pemain diantaranya Jaimerson da Silva Xavier, Aleksandar Rakic, Alfath Fathier, dan Ante Bakmaz.

Oti menjadi pemain asal benua Afrika ke-6 yang pernah membela Madura United setelah Erick Weeks, Peter Odemwingie, Boubacar Sanogo, Redouane Zerzouri, Zah Rahan Krangar, dan Mamadou Samassa.

Pemain yang lahir di Akim Oda, Ghana itu merupakan pemain jebolan Liga Portugal usai pernah membela Braga U-19 (2015) dan Braga B (2015-16 dan 2017).