Liga Indonesia

Wonderkid PSM Makassar Bersedia Masuk dalam Rencana Peminjaman

Sabtu, 4 Januari 2020 13:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PSM Makassar
Aji Kurniawan, striker muda milik klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Aji Kurniawan, striker muda milik klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1, PSM Makassar, Aji Kurniawan, menerima dirinya masuk ke dalam rencana peminjaman.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan akan meminjamkan empat pemain muda pada jendela transfer awal musim ini.

Rencananya, Aji bersama tiga rekannya yang lain yakni Reza Arya Pratama (kiper), Muhammad Takwir Rahman (gelandang), dan Fajri Ardiansyah (penyerang sayap) akan dipinjamkan PSM ke sejumlah klub yang berkiprah baik di Liga 1 maupun Liga 2.

"Tidak jadi masalah. Mungkin rencana Pak Appi ke depan lebih bagus untuk saya. Tapi tunggu saja Pak Appi, di klub mana saya akan dipinjamkan," tulis Aji via aplikasi pesan instan WhatsApp kepada redaksi berita INDOSPORT, Jumat (03/01/20) malam.

Namun, pesepak bola berusia 19 tahun ini mengaku akan menandatangani kontrak jangka panjang terlebih dahulu sebelum dipinjamkan. Sebab, Aji Kurniawan hanya dikontrak semusim sejak dipromosikan ke skuat senior pada awal musim 2019 lalu.

"Kontrak saya berakhir Desember lalu. Kalau Pak Appi ingin perpanjang kontrak, saya pasti terima karena ingin lama di PSM, klub yang membesarkan saya," ungkap pemilik nomor punggung 71 di PSM ini.

"Sebelum melawan Persib Bandung kemarin, saya sudah berbicara dengan Pak Appi membahas perpanjangan kontrak. Mungkin akan diperpanjang sekitar dua sampai tiga tahun tapi Pak Appi dahulukan pemain senior dulu," tambah ia lagi.

Aji Kurniawan menjadi alumni PSM U-19 kedua yang paling berkontribusi untuk skuat senior pada musim 2019 lalu. Ia hanya kalah dari Rizky Eka Pratama yang merupakan kaptennya semasa membela Pasukan Ramang Muda pada Liga 1 U-19 2018 lalu.

Sepanjang musim 2019, Aji Kurniawan mencatatkan lima penampilan pada tiga kompetisi resmi yang diikuti PSM Makassar. Semua penampilan itu terjadi diajang Liga 1 2019, dimana ia berhasil menorehkan satu gol dan satu assist.