Liga Indonesia

3 Jebolan Liga Malaysia Ini Bisa Digaet Bojan Hodak ke PSM Makassar

Jumat, 3 Januari 2020 11:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© semangbolaa.blogspot.com
Sedikitnya ada 3 jebolan Liga Malaysia yang bisa digaet kepala pelatih anyar Bojan Hodak ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020 bergulir. Copyright: © semangbolaa.blogspot.com
Sedikitnya ada 3 jebolan Liga Malaysia yang bisa digaet kepala pelatih anyar Bojan Hodak ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020 bergulir.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada tiga jebolan Liga Malaysia yang bisa digaet kepala pelatih anyar Bojan Hodak ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020 bergulir.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan akan proses perekrutan eks juru taktik klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim itu.

"Saya mulai berkomunikasi dengan dia (Bojan). Dia bilang baru akan pulang dari Kroasia tanggal 29 setelah merayakan Natal dan tanggal 30 baru bisa ketemu," ujar Munafri, Selasa (31/12/19).

Bojan baru tiba di Makassar pada 5 Januari 2020 dan bakal menggelar latihan perdana pada 8 Januari mendatang serta dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan.

Bojan pun sudah harus mempersiapkan PSM lantaran Pasukan Ramang bakal mentas di babak play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United (Timor Leste) akhir Januari nanti.

© Twitter/@padangbolasepak
Pelatih asal Kroasia Bojan Hodak saat masih menukangi Kelantan FA (Malaysia). Copyright: Twitter/@padangbolasepakPelatih asal Kroasia Bojan Hodak saat masih menukangi Kelantan FA (Malaysia).

Bojak Hodak bukan pelatih sembarangan lantaran sempat membawa sejumlah klub (Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim) meraih gelar juara.

Meski begitu saat ini pagelaran Liga 1 tengah memasuki masa bursa transfer pemain. Sejumlah pemain Juku Eja pun sudah ada yang berpindah klub.

PSM juga tampaknya masih menggodok siapa saja yang dipertahankan dan dilepas jelang musim depan berjalan sekaligus pemain mana yang didatangkan.

Untuk pemain asing, PSM baru melepas striker asing Amido Balde. Untuk Aaron Evans tampaknya bakal dipertahankan. Sedangkan Marc Klok dan Wiljan Pluim memiliki kontrak jangka panjang.

Melihat komposisi tersebut, tampaknya Bojan masih memiliki opsi untuk menambah pemain asing seperti mantan anak asuhnya dari Liga Malaysia. Lantas siapa saja?

1. Dickson Nwakaeme Kabu

© inikanbola.my/Pahang FA
Striker asal Nigeria milik Pahang FA Dickson Nwakaeme Kabu. Copyright: inikanbola.my/Pahang FAStriker asal Nigeria milik Pahang FA Dickson Nwakaeme Kabu (depan).

Striker asal Nigeria berusia 33 tahun Dickson Nwakaeme Kabu tampaknya bisa digaet Bojan ke PSM. Pasalnya Dickson dan Bojan sempat bekerja sama.

Hal itu terjadi pada ajang Liga Super Malaysia 2013 saat keduanya dikontrak Kelantan FA. Dickson suskes membuat tiga gol dari sembilan laga kala itu.

Jika mampu digaet, maka Bojan tinggal memoles sedikit striker yang diketahui masih membela Pahang FA ini dalam melakoni karier perdana di Indonesia.

2. Ranti Martins Soleye

© sportskeeda.com
Striker asal Nigeria Ranti Martins Soleye. Copyright: sportskeeda.comStriker asal Nigeria Ranti Martins Soleye.

Selanjutnya ada penyerang asal Nigeria berusia 33 tahun Ranti Martins Soleye yang kemungkinan bisa diajak Bojan ke PSM untuk Liga 1 2020.

Keduanya sempat berkolaborasi saat Bojan menjadi CEO Penang FA (2016) dan Martins direkrut selama semusim dengan membuat empat gol dari 10 laga.

Martins saat ini diketahui membela klub asal Amerika Serikat SGFC Eagles Maryland sejak 2017. Namun tak diketahui sampai kapan berakhir.

3. Jorge Pereyra Diaz

© Instagram/@officialjohor
Striker asal Argentina pernah main di Johor Darul Takzim (Malaysia) Jorge Pereyra Diaz (kanan). Copyright: Instagram/@officialjohorStriker asal Argentina pernah main di Johor Darul Takzim (Malaysia) Jorge Pereyra Diaz.

Terakhir ada penyerang kesayangan Bojan, yakni Jorge Pereyra Diaz. Pemain asal Brasil ini sempat merasakan polesan dari Bojan.

Sebab keduanya pernah dikontrak oleh Johor Darul Ta'zim pada musim 2014. Bahkan menurut catatan Soccerway Jorge membuat delapan gol pada edisi tersebut.

Saat ini diketahui Jorge masih terikat kontrak dengan klub Bolivia, FC Bolivar sejak 1 Januari 2019. Namun tak diketahui kapan berakhir.