Liga Spanyol

Ancam Posisi Barcelona, Zidane Beberkan Satu Trik Juara untuk Real Madrid

Minggu, 5 Januari 2020 13:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkap satu hal penting yang harus dilakukan Los Blancos supaya bisa menjadi juara LaLiga Spanyol musim ini. Copyright: © Getty Image
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkap satu hal penting yang harus dilakukan Los Blancos supaya bisa menjadi juara LaLiga Spanyol musim ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membeberkan satu cara untuk bisa memenangkan persaingan melawan Barcelona demi menjadi juara LaLiga Spanyol 2019-2020.

Real Madrid menang besar atas Getafe, Sabtu (04/01/20), dengan skor 3-0. Gol mereka tercipta melalui Raphael Varane pada menit ke-34 dan 53, serta Luka Modric pada menit ke-90+6. Mereka bisa menang meskipun menjalani laga tandang di Coliseum Alfonso Perez.

Sementara itu, Barcelona yang juga bertandang ke Cornella-El Prat untuk menghadapi Espanyol, justru hanya bermain imbang dengan skor 2-2. Tim tuan rumah mampu mencetak gol terlebih dulu melalui David Lopez pada menit ke-23. Dalam laga tersebut, Frenkie de Jong juga harus mendapat kartu merah.

Dengan situasi ini, Los Blancos memang masih menempati peringkat dua di klasemen sementara LaLiga Spanyol, tapi mereka memiliki poin yang sama dengan Blaugrana di posisi satu, yaitu 40. Ternyata, kemenangan tersebut merupakan salah satu cara Zinedine Zidane membawa Real Madrid berjaya musim ini.

"Menurut saya, sangat penting bagi tim untuk bisa mengawali tahun baru dengan sebuah kemenangan. Karena, hal itu akan membuat kami lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,

"Kemenangan ini memang sangat kami perjuangkan," ujar pelatih Real Madrid itu, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Football Espana.

Zidane paham bahwa kompetisi Spanyol sangat rumit dan butuh strategi khusus dibanding liga lainnya. Itulah alasan Real Madrid harus bisa meraih kemenangan sebanyak mungkin dan menurut sang juru taktik, Sergio Ramos cs layak mendapat kemenangan.

"Para pemain berhasil menjalankan strategi dengan baik sejak babak pertama. Saya sangat puas dengan hasil ini," pungkasnya.

Ucapan Zidane tersebut seolah jadi kunci agar bisa membawa Real Madrid meraih gelar juara LaLiga Spanyol, yaitu dengan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin, khususnya pada awal tahun. Hal tersebut bisa menumbuhkan rasa percaya diri para pemain.

Pada pertandingan berikutnya, klub sepak bola yang bertempat di Santiago Bernabeu itu akan menjamu Sevilla, yang saat ini sukses menempati peringkat empat dengan torehan 35 poin. Jika Real Madrid bisa melanjutkan tren positif tersebut, bukan tidak mungkin mereka akan menggeser posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen.