Liga Indonesia

Bergabung ke Borneo FC, Francisco Torres Dapat Sambutan Hangat

Minggu, 5 Januari 2020 21:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Francisco Wagsley Torres, striker asing asal Brasil mendapat sambutan hangat di Borneo FC. Dia bergabung untuk menambah amunisi menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Francisco Wagsley Torres, striker asing asal Brasil mendapat sambutan hangat di Borneo FC. Dia bergabung untuk menambah amunisi menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Borneo FC tampil menggebrak di bursa transfer Liga 1 2020. Klub asal Kalimantan Timur itu mendatangkan pemain asing asal Brasil, Francisco Wagsley Torres, Minggu (5/1/20), untuk mempertajam lini serang musim depan.

Nama Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho itu memang sudah tak asing di Liga Indonesia, meski ia baru merumput di Liga 1 pada musim lalu, setelah didatangkan dari tim Brasil, Treze FC.

Klub pertama yang ia bela di Liga 1 2019 adalah Perseru Badak Lampung FC. Tampil dalam 12 laga, striker jangkung itu mampu membukukan empat gol.

Kemudian, Torres memutuskan hijrah ke Barito Putera di pertengahan musim. Keputusan itu dinilai baik untuknya yang meraih peningkatan statistik, dan sukses mengemas delapan gol dalam 15 laga putaran kedua.

Berbekal catatan apik itu, Torres diminati oleh sejumlah klub Tanah Air, namun pilihannya jatuh kepada Borneo FC yang memang membutuhkan sosok striker asing haus gol guna mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Bahkan, kedatangan Torres langsung disambut antusias oleh presiden klub, Nabil Husein Said Amin, yang berambisi menjaga performa Borneo FC di Liga 1 2020.

“Selamat bergabung untuk Francisco Wagsley Torres,” kata Nabil Husein seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (5/1/20).

“(Torres) ini sesuai kebutuhan pelatih, dan dia akan memberikan sesuatu untuk Borneo FC di Liga 1 2020,” tambah pengusaha muda asal Kalimantan tersebut.

Francisco Torres akan bekerja sama dengan pelatih asal Negeri Samba yang juga baru saja didatangkan Borneo FC untuk Liga 1 2020, yakni Edson Tavares. Dia tengah menikmati jeda kompetisi dengan pulang ke kampung halamannya di Brasil.