Liga Inggris

Piala FA: Bersama Ancelotti, Everton Siap Bikin Liverpool Bertekuk Lutut di Anfield

Minggu, 5 Januari 2020 15:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart Franklin/GettyImages
Everton akan memanfaatkan tuah Carlo Ancelotti saat menghadapi Jurgen Klopp jelang putaran ketiga Piala FA 2019-2020 melawan Liverpool di Anfield Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Everton akan memanfaatkan tuah Carlo Ancelotti saat menghadapi Jurgen Klopp jelang putaran ketiga Piala FA 2019-2020 melawan Liverpool di Anfield

INDOSPORT.COM - Putaran ketiga Piala FA 2019-2020 akan menghadirkan derbi apik dimana dua tim asal Merseyside, Liverpool dan Eveton, akan saling berhadapan. Jutaan pasang mata akan mengarah pada sosok Carlo Ancelotti pada laga kali ini.

Nama Ancelotti bukanlah nama asing di sepak bola internasional. Pelatih asal Italia ini dikenal sebagai pelatih bergelimang gelar. Namun, dewasa ini, namanya lebih dikenal sebagai penakluk Jurgen Klopp.

Julukan tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, Carlo Ancelotti merupakan satu-satunya pelatih di dunia yang mampu menang dua kali atas Klopp. Tuah ini pun akan dibawanya menjelang lawatan Everton ke markas Liverpool di putaran ketiga Piala FA 2019-2020.

Everton patut berharap banyak dengan kemampuan Ancelotti menjinakkan Klopp. Pasalnya, jelang pertemuan keduanya, The Toffees memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan tetangga sekotanya tersebut.

Everton belum pernah menang sekalipun di Anfield sejak tahun 1999. Bahkan, sejak 2010, The Toffees tak pernah menang dari Liverpool di berbagai ajang.

Dengan pengalaman Ancelotti, tentu Liverpool wajib waspada. Pasalnya, Everton juga tengah bangkit dalam beberapa laga yang dijalani. Kehadiran dan catatan pria asal Italia tersebut bisa menjadi motivasi tambahan bagi The Toffees.

Mengingat kembali perkataan Jurgen Klopp satu tahun silam dengan menyebut Carlo Ancelotti sebagai rubah yang cerdik, mampukah Everton menaklukkan Liverpool untuk pertama kalinya di Anfield dalam dua dekade terakhir?