Liga Indonesia

Besut Persik Kediri, Joko Susilo Bikin Dua Striker Legendaris Arema Reuni Lagi

Minggu, 5 Januari 2020 11:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persik Kediri, Joko Susilo, reuni lagi dengan salah satu striker legendaris yang juga pernah membawa Arema FC berjaya di masa Liga Indonesia era 2000an silam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persik Kediri, Joko Susilo, reuni lagi dengan salah satu striker legendaris yang juga pernah membawa Arema FC berjaya di masa Liga Indonesia era 2000an silam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, akhirnya melakukan reuni lagi dengan salah satu striker legendaris yang juga pernah membawa Arema FC berjaya di masa Liga Indonesia era 2000an silam.

Satu nama itu tak lain lagi adalah Johan Prasetyo. Keduanya adalah pujaan Aremania di masa lalu, saat masih membela tim Singo Edan di rentang musim 2001 dan 2002 silam.

"Yang pasti, saya senang bisa kembali reuni dengan Johan Prasetyo," beber Joko Susilo saat perkenalannya sebagai pelatih baru Persik Kediri, Sabtu (04/01/2020) kemarin.

Di bawah tangan dingin Daniel Roekito, trio Joko Susilo, Johan Prasetyo hingga Bamidele Frank Bob Manuel membuat lini serang Arema sangar. Bermain bersama dalam dua tahun, ketiganya konsisten mengantar Arema berada di jajaran papan atas Wilayah Timur dan berlaga di babak 8 besar.

"Tidak ada yang berubah dengan Johan. Bedanya, dia tampak lebih gemuk," papar Gethuk, sapaan karibnya.

"Johan sudah seperti adik saya. Baik masih bermain sampai sekarang, saya turut membimbing dia," sambung pelatih kelahiran Cepu, Blora, Jawa Tengah itu.

Sayang, Kebersamaan ketiganya berakhir di tahun 2003. Joko Susilo menuju akhir karirnya dan bersiap ganti profesi sebagai pelatih, sedangkan Johan dan Bob mengikuti bedol desa pemain Arema ke Persik dan meraih trofi juara Liga Indonesia.