Bursa Transfer

Bursa Transfer: Butuh Bek Kiri, Chelsea Incar Bintang Bayern Munchen

Minggu, 5 Januari 2020 16:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bayernmunchen.com
Bintang Bayern Munchen, David Alaba (kanan), menjadi incaran Chelsea di bursa transfer pemain Januari 2020 untuk mengatasi kelemahan di posisi bek kiri. Copyright: © bayernmunchen.com
Bintang Bayern Munchen, David Alaba (kanan), menjadi incaran Chelsea di bursa transfer pemain Januari 2020 untuk mengatasi kelemahan di posisi bek kiri.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, kabarnya tertarik mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen pada bursa transfer pemain musim dingin Januari 2020.

The Blues sendiri memang nampaknya benar-benar tengah mencari bek kiri anyar untuk menambah kekuatan pertahanan skuatnya.

Seperti yang diwartakan NBC Sports, The Blues disebutkan menjadikan Alaba buruan anyar seiring kegagalan mereka membujuk Leicester City melepas Ben Chilwell. Selain itu, Chelsea juga tengah mengincar Alex Telles dari FC Porto.

Untuk memenuhi ambisinya memiliki bek kiri anyar, Chelsea bahkan siap menggoda Bayern Munchen dengan mahar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk memboyong David Alaba pada bursa transfer pemain Januari 2020 ini.

Kebutuhan Chelsea terhadap bek kiri bukan lagi sebuah rahasia. Meski telah memiliki dua bek kiri, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri, The Blues tetap merasa perlu amunisi anyar. Apalagi, kedua pemain tersebut performanya terus menurun dalam beberapa laga.

Alhasil pelatih Chelsea, Frank Lampard, terpaksa menurunkan Cesar Azpilicueta di bek kiri ketimbang posisi alaminya, yakni sebagai bek kanan, dalam beberapa laga terakhir.

David Alaba sendiri terhitung sebagai pemain yang paling loyal dengan Bayern Munchen. Terhitung sejak 2010, ia telah berseragam The Bavarian dan mencatatakan 250 laga di Bundesliga Jerman hingga saat ini.