Bursa Transfer

Disaingi Inter Milan, Real Madrid Pakai Cara Ini Untuk Bisa Bajak Paul Pogba

Minggu, 5 Januari 2020 16:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, akan menggunakan cara ini untuk bisa memenangkan persaingan dengan Inter Milan demi pemain Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, akan menggunakan cara ini untuk bisa memenangkan persaingan dengan Inter Milan demi pemain Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya akan menggunakan cara ini untuk bisa memenangkan persaingan dengan Inter Milan demi gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Real Madrid selalu menjadi yang terdepan dalam mengejar Paul Pogba. Hal ini dikarenakan pelatih mereka, Zinedine Zidane, sangat mengagumi kemampuan Pogba dan ingin mendapatkan jasanya.

Akan tetapi, ternyata pelatih Manchester United yang bernama Ole Gunnar Solskjaer justru tidak bersedia melepas bintang asal Prancis itu. Hal ini dikarenakan ia menganggap Pogba sebagai aset yang berharga demi mengembalikan kejayaan klub Setan Merah tersebut.

Bersama Juventus, raksasa LaLiga Spanyol itupun masih terus berharap untuk bisa mendapatkannya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Namun, lagi-lagi Solskjaer berkata bahwa Pogba tidak akan pergi kemana-mana pada Januari. Karena hal itu, Madrid akhirnya kembali menunggu sampai musim panas 2020.

Di sisi lain, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, tanpa diduga menjadi kompetitor Los Blancos dalam pengejaran Pogba. Klub yang berjuluk Nerazzurri itu juga berniat memperjuangkan sang gelandang di bursa transfer musim panas 2020. Namun, mereka belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkannya.

Oleh karena itu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Madrid atau Los Blancos akhirnya langsung menyusun rencana dari sekarang. Rencana tersebut adalah mereka akan menyodorkan Toni Kroos dan sejumlah dana kepada Manchester United di musim panas tahun ini.

Alasan utama kenapa Madrid, Juventus, dan Inter Milan berencana untuk mendatangkannya pada musim panas adalah karena mereka yakin Manchester United akan mempertimbangkan untuk melepasnya saat itu. Apalagi jika seandainya mereka gagal lolos lagi ke Liga Champions 2020/21. Pogba tentu akan memaksa untuk pindah klub.

Meski demikian, bursa transfer musim panas 2020 masih sangat lama. Raksasa LaLiga Spanyol itupun kemungkinan akan menemukan ide lainnya yang lebih menggiurkan untuk mereka sodorkan ke Setan Merah. Namun, mereka juga harus tetap waspada terhadap persaingan dari Inter dan Juventus.

Paul Labile Pogba sendiri telah memperkuat Manchester United selama dua periode, yaitu 2011-2012 dan 2016 sampai sekarang. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 31 gol dan menyumbang 31 assists dari total 150 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.