Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Atletico Madrid vs Levante: Kemenangan Tipis

Minggu, 5 Januari 2020 04:37 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 2-1, saat bertandang ke markas Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19, di Wanda Metropolitano, Minggu (05/01/20) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Atletico Madrid langsung tancap gas untuk menekan. Hasilnya, mereka unggul cepat saat laga baru berjalan 13 menit, melalui Angel Correa yang memanfaatkan umpan Kieran Trippier. 

Namun keunggulan Atletico itu tak bertahan lama. Hanya selang tiga menit, Levante mampu menyamai kedudukan jadi 1-1, lewat gol Roger Marti menit ke-16.

Usai gol itu, permainan Levante malah sedikit kacau. Imbasnya, alih-alih ingin melakukan comeback gawang Levante yang dikawal Aitor Fernandez, kembali kebobolan menit ke-18.

Umpan silang Renan Lodi dituntaskan Felipe Augusto dengan sundulan yang mengarah ke gawang. Memasuki babak kedua, Atletico dan Levante saling jual beli serangan.

Termasuk peluang emas Levante, di menit injury time melalui sundulan Enis Bardhi. Beruntung Oblak melakukan penyelamatan penting, untuk mengamankan kemenangan Atletico. 

Dengan hasil pertandingan ini, Atletico Madrid menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 35 poin, dari 19 pertandingan. Sedangkan Levante masih tertahan di urutan kesembilan dengan 26 poin.