Liga Indonesia

Incar Hamka Hamzah, 3 Alasan Persita Tangerang Blunder Lepas M Roby

Minggu, 5 Januari 2020 17:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persita Tangerang mulai bergerak di bursa transfer jelang Liga 1 2020, yakni mengincar eks bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah tapi baru saja melepas M Roby. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persita Tangerang mulai bergerak di bursa transfer jelang Liga 1 2020, yakni mengincar eks bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah tapi baru saja melepas M Roby.

INDOSPORT.COM – Persita Tangerang mulai bergerak di bursa transfer jelang Liga 1 2020, yakni mengincar eks bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah tapi baru saja melepas M Roby.

Keputusan Persita Tangerang melepas M Roby nampaknya akan jadi blunder mengingat penampilan bek berusia 34 tahun itu saat mengantarkan mereka promosi ke Liga 1 di Liga 2 musim lalu.

Apalagi Persita dikabarkan menginginkan Hamka Hamzah yang baru saja dipastikan tak mendapat kontrak baru di Arema FC untuk Liga 1 musim depan.

Kabar tersebut datang dari akun Twitter dengan username @indostransfer, yang mengatakan Persita Tangerang tertarik memboyong eks bek Timnas Indonesia itu.

Lahir di Makassar, bek yang sudah berusia 35 tahun itu memang menjadi salah satu pemain sangat berpengalaman di Liga 1. Sepanjang kariernya dia sudah membela hampir semua klub besar di berbagai pulau berbeda di Indonesia.

Tapi di tengah rumor transfer Liga 1, Persita mengincar Hamka Hamzah, mereka mengumumkan tak lagi memakai jasa M Roby. Yang di mana itu jelas sebuah blunder atau kesalahan yang akan disesali saat Liga 1 nanti dimulai.

Lantas apa saja alasan Persita blunder telah melepas M Roby? Pemain berpengalaman yang sudah bela Persija, Barito Putera, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Berikut rangkuman dari INDOSPORT.

Pengalaman di Sektor Pertahanan

Alasan pertama tentunya adalah pengalaman segudang yang dimiliki M Roby tentu bakal sangat dibutuhkan Persita untuk mengarungi Liga 1 2020.

M Roby memang sudah membela beberapa klub besar Liga Indonesia antara lain seperti Persija Jakarta, Persik Kediri, Persisam Samarinda, Barito Putera, Sriwijaya FC hingga PSMS Medan sebelum di tahun 2019 gabung Persita Tangerang.

Pengalaman segudang yang dimiliki M Roby diperlukan apalagi dia bisa bermain multi posisi di lini pertahanan. Dia dapat dimainkan sebagai bek sayap dan juga bek tengah.

Duet Jantung Pertahanan yang Solid

Selain punya pengalaman segudang, keputusan Persita melepas M Roby tentu saja blunder. Karena mereka melewatkan kesempatan memiliki duet jantung pertahanan yang solid jika memang Hamka Hamzah nantinya bergabung.

Hamka Hamzah dikabarkan sedang mencari klub baru di Liga 1 dan Persita tertarik untuk mendatangkan sosok yang kerap kali menjabat sebagai sebuah kapten tim.

Dengan Hamka Hamzah dan M Roby ada di jantung pertahanan Persita Tangerang di Liga 1 musim depan, tentu saja lawan-lawan akan takut bahkan untuk membayangkannya.

Statistik Kebobolan Persita Musim Lalu

Terakhir adalah statistik kebobolan Persita Tangerang di sepanjang Liga 2 musim lalu yang tentu menjadi salah satu faktor utama mereka bisa promosi ke Liga 1 2020.

Ya, dengan ada sosok M Roby di lini pertahanan, Persita Tangerang hanya kebobolan 16 gol dari 22 pertandingan di Wilayah Barat.

Dengan segala penjelasan di atas, tentunya kalian setuju bahwa Persita sudah blunder melepas M Roby, dengan status Hamka Hamzah belum juga didapat di bursa transfer jelang Liga 1 2020.