Liga Indonesia

Kesan Pertama Lerby Eliandry Kembali ke Bali United, Dicintai Suporter

Minggu, 5 Januari 2020 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Lerby Eliandry menjalani sesi latihan perdana di Bali United menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Lerby Eliandry menjalani sesi latihan perdana di Bali United menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Lerby Eliandry gembira kembali menjadi bagian dari Bali United. Penyerang asal Samarinda ini berharap bisa memberi kontribusi positif dalam momen balikan ini.

Lerby merupakan skuat generasi pertama Bali United. Dia bermain untuk Bali United edisi 2015 dalam turnamen Bali Island Cup 2015 serta Piala Jendral Sudirman 2015.

Setelah itu, kebersamaan Lerby Eliandry bersama Bali United terputus. Empat musim dia membela tim daerahnya, Borneo FC. Setelah jadi idola suporter Pusamania, musim ini sang pemain memutuskan kembali bergabung dengan Serdadu Tridatu.

Lerby mengawali perjalanan pada Minggu (5/1/20) sore. Penyerang berusia 28 tahun tersebut menjalani latihan dengan disaksikan ratusan suporter. Momen pertama ini benar-benar membuatnya terkesan.

"Senang bisa kembali lagi bersama Bali United, dari pertama saya di sini pada 2015. Semoga saya bisa membantu Bali United. Saya ingin prestasi Bali United bisa dipertahankan, bahkan bisa lebih bagus ke depannya," ucap Lerby usai latihan.

Suporter menjadi salah satu alasannya untuk kembali. Meski hanya menjalani periode singkat bersama Bali United pada 2015, tapi saat membela Borneo FC, para suporter tetap memberikan sambutan positif kepadanya setiap kali bertandang ke Pulau Dewata.

"Suporter Bali United sangat respek kepada saya, walaupun saya sudah tidak bermain di sini selama beberapa musim terakhir (Borneo FC," tukas Lerby Eliandry.

Sekadar mengingatkan, Bali United merupakan klub Liga 1 yang paling aktif berbelanja pemain baru belakangan ini. Bisa dimaklumi karena mereka bakal bertarung di empat ajang berbeda, yakni Liga 1, Piala Indonesia, ASEAN Club Championship, dan Kualifikasi Liga Champions Asia.