In-depth

Konspirasi Segitiga Pelatih Asing Bisa Ungkap Pelatih Baru Persija Jakarta?

Minggu, 5 Januari 2020 18:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konspirasi Segitiga Pelatih Asing Bisa Ungkap Pelatih Baru Persija Jakarta? Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konspirasi Segitiga Pelatih Asing Bisa Ungkap Pelatih Baru Persija Jakarta?

INDOSPORT.COM – Bisakah konspirasi segitiga pelatih asing di Liga 1 dapat mengungkapkan siapa pelatih baru Persija Jakarta?

Liga 1 2020 memang direncanakan baru akan sepak mula pada bulan Maret mendatang, tapi sejumlah klub telah gerak cepat melakukan berbagai persiapan. Mulai dari mencari pemain bintang sesuai kebutuhan hingga merekrut sosok pelatih.

Satu-satunya klub Liga 1 yang masih belum memiliki sosok pelatih adalah Persija Jakarta, tentu menimbulkan pertanyaan dari Jakmania tentang siapa yang akan mengasuh macan kemayoran.

Bahkan Edson Tavares yang didepak oleh Persija Jakarta saja sudah mendapatkan klub baru yang akan dilatih yaitu Borneo FC. Tapi siapa sangka, perekrutan Edson Tavares oleh Borneo FC telah menciptakan sebuah konspirasi segitiga pelatih asing Liga 1.

Konspirasi segitiga pelatih asing seperti apa? Berikut INDOSPORT ulas lebih dalam hanya untuk anda.

Konspirasi Segitiga Pelatih Asing

Konspirasi di sini melibatkan tiga klub dan pelatih pada bursa transfer Liga 1. Konspirasi itu dimulai dengan Mario Gomez yang memilih pergi dari Borneo FC untuk bergabung dengan Arema FC pada Liga 1 2020.

Kedatangan Mario Gomez tak pelak membuat Milomir Seslija yang berjasa mengantarkan Arema FC juara Piala Presiden 2019 harus meninggalkan kota Malang. Kabar bursa transfer pelatih pun berlanjut dengan Persija Jakarta memutuskan untuk mendepak Edson Tavares.

Namun kesedihan harus pergi dari Persija Jakarta pun dengan cepat tampaknya bisa dihapus oleh Edson Tavares setelah tawaran melatih Borneo FC datang padanya. Dari sini dapat kita lihat seperti ada indikasi pertukaran pelatih antara Borneo, Arema, dan Persija.

Berawal dari Mario Gomez pergi ke Arema FC, lalu Borneo FC meminang Edson Tavares, lantas bagaimana dengan nasib Milomir Seslija? Dapat kita lihat bahwa hanya Persija Jakarta saja dan Milomir Seslija saja yang belum mendapatkan pasangannya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menanggapi atas beredarnya rumor merapatnya Bojan Malisic pasca dilepas oleh Persib Bandung dalam transfer window Liga 1 musim ini. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilomir Seslija.

Jika mengacu pada konspirasi segitiga pelatih asing antara Borneo FC, Arema FC dan Persija Jakarta, maka seharusnya Milomir Seslija bakal menukangi macan kemayoran.

Tapi tunggu dulu, menurut rumor yang beredar justru bukan Milomir Seslija yang masuk dalam bursa pelatih Persija. Justru nama Simon McMenemy yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menjadi pelatih baru Persija Jakarta.

Apapun itu, konspirasi segitiga pelatih asing telah mengarahkan Milomir Seslija bakal merapat ke Persija Jakarta. Akan tetapi kembali lagi, semua keputusan tentu ada di tangan manajemen klub perihal siapa pelatih baru Persija Jakarta.