Liga Indonesia

Sampaikan Ucapan Perpisahan, Lerby Eliandry Pamit dari Borneo FC

Minggu, 5 Januari 2020 10:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Borneo FC
Lerby Eliandry pamit dari klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © Borneo FC
Lerby Eliandry pamit dari klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COMLerby Eliandry pamit dari Borneo FC. Hal tersebut dipastikan setelah penyerang andalan Pesut Etam tersebut mengunggah foto dengan caption bernada undur diri di akun Instagram pribadi miliknya.

Pemilik nomor punggung 12 di Borneo FC ini mengungkapkan kesedihan dan berat hatinya untuk meninggalkan klub asal Samarinda tersebut setelah mengabdi selama kurang lebih empat tahun di sana.

Lerby juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan tanpa henti yang telah diberikan Borneo FC dan masyarakat Samarinda. Baginya, tidak ada hal yang lebih membanggakan daripada bermain untuk tempat kelahirannya sendiri.

Penyerang berusia 28 tahun ini telah membela Borneo FC sejak tahun 2016. Selama kariernya di sana, Lerby Eliandry berhasil membuat 48 gol dan menjadikannya pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, mengungguli Terens Puhiri, Matias Conti, Febri Hamzah, dan Fernando Soler.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lerby elyandri pong babu (@lerby12) on

Dalam postingannya tersebut, Lerby juga menyatakan kepergian dirinya dari Borneo FC tidak akan membuat dirinya lupa pada klub yang telah membesarkan namanya.

Dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh segenap masyarakat Samarinda padanya akan selalu membuat Lerby menganggap Borneo serta masyarakat Samarinda sebagai keluarganya.

Kemungkinan besar, Lerby Eliandry dikabarkan akan merapat ke Bali United. Isu tersebut santer berhembus karena Bali United dikabarkan akan menjadi opsi pengganti Ilija Spasojevic yang memilih bergabung dengan klub di Pulau Jawa lantaran alasan keluarga.

Jika benar, bergabungnya Lerby ke Bali United akan menjadi kesempatan keduanya membuktikan diri di klub yang berhasil menjadi kampiun Liga 1 itu, mengingat Lerby pernah berseragam Bali United pada tahun 2015 lalu sebelum dipinang Borneo FC satu tahun setelahnya.