Liga Indonesia

Liga 1: Lepas Aldino, Lerby Eliandry Sosok Tepat Bagi Bali United

Senin, 30 Desember 2019 21:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kuat dugaan, pemain Borneo FC, Lerby Eliandry akan segera reuni dengan jawara Liga 1 2019, Bali United.

Lerby berpotensi menemani Ilija Spasojevic di lini serang Bali United pada Liga 1 musim depan setelah klub itu resmi melepas Aldino Herdianto.

Dilepasnya Aldino bukan hal mengejutkan. Musim lalu, Aldino sulit mendapat tempat di skuat utama. Eks PSMS Medan ini baru dapat kesempatan setelah Ilija Spasojevic beristirahat.

Satu gol dicetak Aldino ke gawang Arema FC. Namun, penampilan Aldino belum cukup untuk mengimbangi ketajaman Ilija Spasojevic. Aldino pun akhirnya mengakhiri perjalanan singkat bersama Serdadu Tridatu.

Aldino resmi dilepas bersamaan dengan Nyoman Sukaraja, Senin (30/12/19) malam. Pemain yang identik dengan nomor punggung 17 ini tak diperpanjang kontraknya. 

"Untuk Sukarja dan Aldino, mereka resmi kami lepas setelah kontraknya habis tahun ini. Khusus Sukarja, kami masih tetap akan menanggung proses terapi pemulihannya. Mewakili manajemen Bali United, saya mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karier Aldino dan Sukarja," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri di laman resmi klub.

Kini, ada kans besar Lerby reuni, mengikuti jejak rekannya di Borneo FC, Nadeo Argawinata, yang lebih dulu hijrah ke Bali United. Penyerang jangkung ini merupakan generasi pertama skuat Serdadu Tridatu. Dengan tipikal sebagai penyerang murni, bergabungnya Lerby akan menguatkan skema pelatih Stefano Cugurra Teco.

Musim ini, Lerby mencetak 10 gol dan tiga assist dari 26 penampilan. Lerby punya kapasitas untuk diandalkan di level internasional maupun domestik.