Bursa Transfer

Siap Depak Benzema, Real Madrid Incar Bintang Andalan Liverpool

Minggu, 5 Januari 2020 18:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya siap mendepak striker mereka, Karim Benzema, dan menggantinya dengan bintang Liverpool, Roberto Firmino. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya siap mendepak striker mereka, Karim Benzema, dan menggantinya dengan bintang Liverpool, Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya siap mendepak striker mereka, Karim Benzema, dan menggantinya dengan bintang Liverpool, Roberto Firmino, di bursa transfer musim dingin 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa Real Madrid akan memperpanjang kontrak Karim Benzema sampai 2022. Namun, hal tersebut akan diresmikan pada musim panas 2020 mendatang. Sehingga, saat ini kontrak pemain asal Prancis itu pun hanya akan sampai 30 Juni 2021.

Meski demikian, ternyata rumor kepindahan dirinya tetap menyeruak. Setelah sebelumnya pihak Madrid ingin menggantikannya dengan Pierre-Emerick Aubameyang, sekarang muncul kabar baru bahwa raksasa Liga Spanyol itu mengincar pemain Liverpool yang bernama Roberto Firmino.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Madrid atau Los Blancos dikabarkan siap merekrut Firmino pada musim depan, yaitu 2020/21. Berdasarkan hal ini, bisa diambil kesimpulan bahwa mereka akan mendepaknya setelah kontrak sang pemain berakhir di bursa transfer musim panas 2021.

Namun, hal ini juga berarti bahwa rumor perpanjangan kontrak tersebut adalah kabar bohong belaka. Karena, untuk apa mereka memperpanjang kontrak dari pemain yang akan ditendang ke klub lain? Akan tetapi, semua ini baru sebatas isu. Sehingga, segala yang terjadi bisa berbeda 180 derajat dalam kenyataannya.

Namun yang pasti, Benzema telah berusia 32 tahun. Pada umumnya, striker yang sudah kepala tiga bakal mengalami penurunan performa. Tentu, mereka bakal kalah saing dengan pemain-pemain yang berusia lebih muda. Karena, pemain muda masih memiliki stamina yang bagus dan bisa diandalkan untuk memberi kontribusi positif.

Meski demikian, Roberto Firmino sendiri tampaknya masih menjadi aset berharga bagi Liverpool. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya rumor bahwa pihak klub akan melepasnya di bursa transfer atau ada klub yang menaruh minat kepadanya. Sehingga, tampaknya raksasa Liga Spanyol itu harus berjuang keras jika ingin merekrut Firmino.

Karena musim depan masih sangat lama, sehingga belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Selain Aubameyang dan Firmino, Los Blancos juga dikabarkan ingin menggelontor dana triliunan demi mendatangkan striker muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Karim Benzema sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2009 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 238 gol dan menyumbang 131 assists dari total 489 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%