Liga Spanyol

Sukses Jebol Gawang Barcelona, Pemain China Cetak Rekor di La Liga

Minggu, 5 Januari 2020 10:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMWu Lei sukses mencetak gol sekaligus mencatatkan rekor dalam laga La Liga pekan ke-19 yang mempertemukan Espanyol dan Barcelona, Migggu (05/01/20).

Dilansir dari Fox Sports, keberhasilan Wu Lei menjebol gawang Barcelona menjadikan dirinya sebagai satu-satunya pesepak bola China yang menyarangkan bola ke gawang klub asal Catalunya tersebut, di semua kompetisi.

Gol yang tercipta pada menit ke-88 itu juga berhasil menyelamatkan Espanyol dari kekalahan dan membuat Barcelona hanya pulang mengantongi satu poin dari Estado Cornella-El Prat.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu nyaris menjadi milik Barcelona andaikata Wu Lei tidak tampil sebagai penyelemat dengan gol yang juga menjadi catatan sejarah untuknya.

Espanyol sempat memimpin 1-0 lewat gol yang diciptakan David Lopez. Akan tetapi, Barcelona hampir saja membawa pulang 3 poin lewat gol Luis Suarez dan Arturo Vidal, sebelum mimpi mereka pupus lewat gol Wu Lei.

Wu Lei didatangkan oleh Espanyol dari Shanghai SIPG pada bursa transfer musim dingin 2019 lalu. Didatangkan hanya dengan banderol 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar, pemain berusia 28 tahun ini adalah salah satu fenomena di Liga Super China.

Mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang bisa tampil di Liga Super China dalam usia 14 tahun 287 hari, Wu Lei meneruskan catatan rekornya saat berhasil menjadi pencetak gol termuda di usianya yang baru menginjak 16 tahun 289 hari.

Sejauh ini, Wu Lei berhasil mencatatkan 16 penampilan dan 2 gol bersama Espanyol di La Liga. Catatan tersebut kemungkinan akan bertambah, mengingat penampilan eksplosifnya menjadi salah satu senjata rahasia yang dimiliki rival abadi Barcelona tersebut.