Liga Indonesia

Terkendala Negosiasi, PSIS Masih Kesulitan Temukan Gelandang Berkualitas

Minggu, 5 Januari 2020 18:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1. Foto: Alvin/INDOSPORT Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1. Foto: Alvin/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sampai saat ini belum menemukan pemain berposisi gelandang yang mereka butuhkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengaku kesulitan untuk menemukan pemain yang sesuai dengan kriteria mereka.

“Sulit sekali mencari untuk pemain di tengah ini, kami ingin di lini tengah akan ada pesaing Finky Pasamba untuk mengisi starting eleven, tapi sampai sekarang belum dapat,” ujar Yoyok kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (5/1/20).

“Kami ingin pemain bertenaga di pos itu. PSIS itu ingin Rizky Pellu, tapi ternyata tak dilepas oleh PSM Makassar. Sampai saat ini kami terus berkomunikasi dengan pemain-pemain yang sekiranya cocok,” imbuh Yoyok Sukawi.

Sebelumnya PSIS memang mengatakan bahwa tengah melakukan komunikasi dengan pemain-pemain berposisi gelandang bertahan seperti Roni Sugeng, Fajar Handika, dan Gede Sukadana. Namun, hingga kini memang belum ada pemain yang telah disodori kontrak oleh manajemen.

Di paruh kedua Liga 1 2019, PSIS Semarang seperti ketergantungan dengan sosok Finky Pasamba di lini tengah. Pasalnya, ketika pemain asal Ambon ini absen, kekuatan lini tengah mereka terasa sedikit berkurang.

Beruntung bagi PSIS, Finky Pasamba yang kontraknya sempat habis per akhir Desember silam telah sepakat bertahan di Semarang selama dua musim ke depan.