Bursa Transfer

Yanto Basna Resmi Gabung Klub Liga Thailand

Minggu, 5 Januari 2020 17:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga Primer Thailand, PT Prachuap FC.

Dilansir dari akun Twitter @Indotransfer, Yanto Basa resmi menjadi pemain PT Prachuap FC yang diumumkan pada Minggu (05/01/2020).

Sebelumnya, rumor Yanto Basna akan berlabuh ke klub juara Piala Liga Thailand, PT Prachuap FC ini sudah terdengar sejak pertengahan Desember 2019 lalu.

Sementara itu, Yanto Basna akan diproyeksikan mengisi slot pemain ASEAN. Sebagai informasi, Liga Primer Thailand sendiri memiliki regulasi unik.

Sebab, masing-masing klub peserta diperbolehkan mendaftarkan sebanyak mungkin pemain dari ASEAN. Akan tetapi, pada saat musim berjalan, klub nantinya hanya diperbolehkan menurunkan tiga pemain ASEAN.

Meski begitu, Yanto Basna dinilai bisa bersaing secara reguler. Pasalnya, ia sendiri sudah memiliki pengalaman bermain di klub Thailand.

PT Prachuap FC sendiri merupakan klub ketiga yang dibela Yanto Basna. Sebelumnya, ia penah berkostum Khon Kaen dan Sukhothai.