Liga Indonesia

Yoyok Sukawi Ceritakan Alasan PSIS Perpanjang Kontrak ‘Gattuso’

Minggu, 5 Januari 2020 13:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi memperpanjang salah satu gelandang andalannya yakni Finky Pasamba. Hal ini telah diumumkan secara resmi dalam laman Instagram dan Twitter resmi @psisofficial, Sabtu (4/1/20). Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi memperpanjang salah satu gelandang andalannya yakni Finky Pasamba. Hal ini telah diumumkan secara resmi dalam laman Instagram dan Twitter resmi @psisofficial, Sabtu (4/1/20).

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang resmi memperpanjang salah satu gelandang andalannya yakni Finky Pasamba. Hal ini telah diumumkan secara resmi dalam laman Instagram dan Twitter resmi @psisofficial, Sabtu (4/1/20) kemarin. Dalam pengumuman di twitter, akun @psisofficial menulis caption “Finky ‘Gattuso’ Pasamba Still Blue’.

Penyebutan nama Gattuso cukup lumrah karena pemain dengan nomor punggung 16 ini memang memiliki karakter yang mirip dengan legenda AC Milan yakni Gennaro Gattuso karena keras dan lugas jika bermain di lini tengah.

Finky Pasamba akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun bersama PSIS. Artinya pria asal Ambon ini akan berseragam Laskar Mahesa Jenar sampai akhir tahun 2021.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT mengatakan bahwa kontrak dua tahun yang disodorkan klubnya untuk Finky merupakan hal yang wajar jika melihat kontribusi sang pemain sejak didatangkan di paruh musim Liga 1 2019.

“Finky ini pemain andalan kami, ia sangat penting di lini tengah PSIS. Makanya kami cukup yakin untuk langsung memberi kontrak selama dua tahun mendatang,” tutur Yoyok Sukawi, Minggu (5/1/20).

“Harapannya untuk Finky semoga semakin matang dan bisa mengurangi sifat emosianalnya di lapangan. Saya yakin Finky akan kembali bersinar selama PSIS di Liga 1 2020,” harapnya.

Finky Pasamba sendiri merupakan pemain yang didatangkan klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut dari Borneo FC. Sebelum membela Pesut Etam di awal tahun 2019, pemain berusia 26 tahun ini sempat berkostum PSMP Mojokerto di kompetisi Liga 2.