Liga Indonesia

Bayu Nugroho Hengkang ke Persebaya, PSIS Cari Penggantinya

Senin, 6 Januari 2020 17:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@psisfcofficial
Bayu Nugroho (kiri) yang hengkang ke klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Twitter/@psisfcofficial
Bayu Nugroho (kiri) yang hengkang ke klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang saat ini tengah berusaha mencari pemain lokal dengan posisi winger untuk menatap kompetisi Liga 1 2020.

Hal ini dilakukan Laskar Mahesa Jenar karena mereka kehilangan salah satu andalannya selama ini yakni Bayu Nugroho yang memilih hengkang ke Persebaya Surabaya.

“Kami saat ini tengah mencari pengganti Bayu Nugroho yang kemarin hengkang ke Persebaya, ada beberapa pemain yang telah masuk dalam radar kami di posisi winger,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (06/01/20) sore.

“Beberapa pemain tersebut juga telah kami ajak komunikasi untuk bergabung, pemain-pemain itu tentunya musim lalu bermain di Liga 1. Tetapi saya belum bisa menyebutkan sekarang soal nama, tunggu nanti jika sudah sepakat,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Namun Liluk juga menegaskan bahwa sosok pencari pengganti Bayu Nugroho harus memiliki kualitas yang lebih. Pihak manajemen PSIS tidak mau mencari pemain baru yang kualitasnya berada di bawah mantan pemainnya tersebut.

“Untuk pengganti Bayu kualitasnya harus di atasnya, kalau di bawahnya mendingan kami maksimalkan pemain-pemain muda kami seperti Andreas Ado dan Yoga Adiatama yang kualitasnya juga sudah teruji di beberapa pertandingan Liga 1 2019,” ungkap Liluk.

Saat ini PSIS memang sudah memiliki beberapa nama pemain berkualitas yang bisa bermain di posisi winger seperti Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Komarodin. Namun Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pernah mengatakan bahwa timnya butuh kedalaman skuat yang cukup bagus untuk menatap Liga 1 2020.