Bursa Transfer

Berlomba dengan Rival, West Ham Ajukan Tawaran untuk Gelandang AC Milan

Senin, 6 Januari 2020 21:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, kabarnya diminati dua klub Liga Inggris, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, kabarnya diminati dua klub Liga Inggris, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, West Ham United, dikabarkan telah melayangkan penawaran resmi kepada AC Milan untuk mengangkut sang gelandang, Franck Kessie.

Rossoneri sebelumnya sudah mengizinkan Kessie untuk pergi dari San Siro jika ada tawaran menggiurkan dari klub lain pada bursa transfer pemain. 

Bahkan, agen pemain asal Pantai Gading itu sudah diberitahu pihak klub bahwa kliennya itu tak akan masuk rencana masa depan AC Milan bersama Stefano Pioli.

Melihat adanya kesempatan, dua klub dari Liga Inggris, West Ham dan Wolverhampton Wanderers alias Wolves langsung ambil ancang-acang untuk berlomba mendapatkan tanda tangan seorang Franck Kessie.

Namun dilansir dari II Corriere Dello Sport, baru West Ham yang secara resmi mengajukan tawaran kepada AC Milan untuk Kessie.

AC Milan sendiri mematok harga 25 juta euro atau sekitar Rp390 miliar untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.  Sementara itu, tawaran dari The Hammers masih berada di bawah harga Kessie.

Franck Kessie diresmikan menjadi pemain AC Milan dari Atalanta pada awal musim 2019-2020 dengan harga 33 juta euro (sekitar Rp514 miliar), setelah dua musim sebelumnya berstatus pemain pinjaman. 

Tiga musim berseragam Merah-Hitam, mantan pemain Cesena itu mencatatkan 86 penampilan dengan mencetak 13 gol serta tiga assist.