Liga Spanyol

Fabio Capello Sebut Sepak Bola Bukan Lagi Prioritas Gareth Bale

Senin, 6 Januari 2020 15:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Gareth Bale disebut sudah tak tertarik dengan dunia sepak bola oleh Fabio Capello seiring konflik yang dialaminya dengan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Marca
Gareth Bale disebut sudah tak tertarik dengan dunia sepak bola oleh Fabio Capello seiring konflik yang dialaminya dengan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello, menjadi orang teranyar yang mengkritik sikap megabintang Real Madrid, Gareth Bale, dengan menyebutnya sebagai pemain yang tak memprioritaskan sepak bola.

Melansir dari Diario AS, Capello yang pernah melatih di Inggris berbicara mengenai pertemuan antara Madrid dan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Baginya, pertandingan keduanya akan berlangsung sengit dan ketat.

"Itu akan menjadi pertandingan hebat, sangat ketat. Man City memang tak tampil apik di Liga, tapi mereka memprioritaskan Liga Champions saat ini," komentar Capello.

Lalu Fabio Capello pun turut mengomentari persoalan Gareth Bale dengan Real Madrid. Menurutnya, pria asal Wales ini tak lagi tertarik dengan dunia sepak bola sehingga fokusnya terhadap dunia kulit bundar mulai memudar.

"Saya memiliki pandangan bahwa sepak bola bukan lagi prioritas di hidup Bale. Saya pikir dia teralihkan. Secara potensi, dia pemain yang hebat. Kuat dan cepat. Tapi jika ingin menjadi pemenang, kamu harus konsentrasi 100 persen dan fokus pada karirmu," ujar Capello.

Persoalan Bale memang menjadi buah bibir bagi kalangan pecinta sepak bola. Terlebih, mantan pemain Tottenham Hotspur ini kerap membuat kontroversi dibalik kehidupannya sebagai pesepakbola.

Terakhir Gareth Bale pernah berseteru dengan fans Real Madrid karena sebuah spanduk yang memiliki arti bahwa Golf dan Wales lebih penting daripada bermain bagi Los Blancos.